News
Kontestan dan Alumni KDI ikut Meriahkan MNCTV Festival Jakarta  
ImageMNCTV Festival kembali hadir memeriahkan HUT kota Jakarta yang Ke-487. Acara yang diselenggarakan sejak 21-22 Juni 2014 di Pusat Industri Kecil (PIK) Cakung ini mengusung tema “Betawi Punye Gaye”, dengan tujuan untuk melestarikan kebudayaan Betawi. ”MNCTV Festival” kembali digelar untuk mendekatkan diri dan membangun hubungan emosional yang semakin baik dengan pemirsanya. Selain itu pada kesempatan ini acara yang sudah berjalan selama 4 tahun, diharapkan dapat menjadi wadah bertemunya berbagai komunitas salah satunya adalah kebudayaan Betawi.

Di hari pertama, para penonton telah dihibur oleh panggung musik spesial MNCTV Festival Jakarta yang disiarkan secara langsung oleh MNCTV dari Pusat Industri Kecil (PIK) Cakung, Jakarta Timur pukul 15.00-17.00 WIB. Panggung musik ini dimeriahkan oleh artis-artis papan atas seperti, Lyla, The Rain, Imeymey, Duo Anggrek, Dahlia KDI, Syamsir KDI, Ita KDI, dan Denny Darko. Kemeriahan pesta rakyat MNCTV Festival Jakarta semakin meriah pada hari kedua Minggu 22 Juni 2014. Acara yang dimulai sejak pagi hari pukul 07.00 WIB, di buka dengan Senam Pagi Bersama di Lapangan Sepak Bola PIK, Cakung, Jakarta Timur. Dilanjutkan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa Pemeriksaan Tensi, Gula Darah dan Kolesterol Gratis dan Meet and Greet bersama News Presenter dan juga artis KDI, yakni Wulan Alora dan Juan Rahman.

Selanjutnya, dua panggung musik spesial kembali dihelat hari ini. Pagelaran musik “Grebek Nusantara”, yang digelar mulai pukul 08.30 WIB di Pulo Gadung Trade Center dengan menghadirkan sejumlah artis di antaranya  J-Rocks, Dewi Persik, Duo Anggrek, Yendri KDI, Syamsir KDI, Ita KDI, Dahlia KDI. Dan pada akhir penghujung kemeriahan acara, MNCTV kembali menggelar panggung hiburan musik MNCTV Festival Jakarta langsung dari Lapangan Pusat Industri Kecil (PIK) Cakung,  Jakarta Timur pukul 15.00-17.00 WIB. Adapun artis-artis yang ikut ambil bagian menghibur masyarakat kota Jakarta antara lain, Kotak, Giselle, Nassar, Uut Permatasari, Wulan Alora, Yendri KDI, Denias KDI, Thalia KDI, Jiung Band, dan para pemain sinetron Si Dul.
 
Image
 
Image
 
Image 
 
Yendri Raih Gelar JUara KDI 2014  
ImagePemirsa Indonesia melalui polling sms memilih Yendri (kontestan asal Babel, hasil audisi di Jakarta) untuk menyandang gelar Juara di ajang pencarian penyanyi dangdut “Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014”. Yendri dinobatkan sebagai Juara 1 setelah berhasil mengumpulkan sms dukungan sebesar 50,2 %. Sedangkan predikat Juara 2 diberikan kepada Syamsir (kontestan asal Medan, hasil audisi di Yogyakarta) dengan perolehan sms sebesar 49,8%.  Kemenangan ini merupakan hasil  kerja keras dan perjuangan kedua grand finalis selama ajang  KDI 2014  yang dimulai sejak babak  audisi  Maret 2014.

Sebagai Juara 1 KDI 2014, Yendri berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit mobil senilai Rp. 150 Juta yang diserahkan secara simbolis oleh Ella Kartika selaku Managing Director MNCTV. Sedangkan Juara 2, Syamsir, mendapatkan uang senilai Rp. 75 Juta yang hadiahnya diserahkan oleh Tarub selaku Komisaris MNCTV. Dan uang senilai Rp. 50 Juta diberikan kepada Ita sebagai Juara 3 oleh Elvy Sukaesih selaku Penasihat KDI 2014. Ketiga juara juga mendapatkan hadiah berupa asuransi dari MNC Life dengan nilai total Rp. 1 Milyar.

Kedua grand finalis memang memiliki kualitas yang berimbang, tak heran jika sangat sulit untuk memilih siapa yang pantas berada di posisi teratas. Bukan hanya Pemirsa dan penasihat yang kesulitan memilih, calon Wakil Presiden RI,  Hatta Rajasa yang hadir bersama Ibu Senin malam juga mengaku kesulitan jika harus memilih satu di antara keduanya. Penyuka lagu-lagu ciptaan Rhoma Irama ini mengaku sulit memilih antara Syamsir atau Yendri. "Dua-duanya memiliki bakat dan kemampuan yang baik, sulit untuk menentukan siapa yang menjadi juara. Keduanya pantas untuk menjadi juara", ujar Hatta ketika ditanya mengenai dukungannya terhadap dua grand finalis KDI 2014.

“Konser Sang Juara KDI 2014” yang disiarkan langsung oleh MNCTV dari Theater Bhineka Tunggal Ika, TMII pukul 19.00 WIB Senin malam (16/6) menghadirkan sederetan bintang tamu yaitu Mansyur S., Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Fitri Carlina, dan Judika. Hadir pula KDI Diva yakni Siti, Maya, Gita dan Dewie serta para penasihat yaitu Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Bertha, Purwacaraka dan Ikke Nurjanah.

Dalam acara yang dipandu oleh Okky Lukman, Mucle, Nassar dan Ayu Lia ini pemirsa dihibur dengan berbagai sajian menarik dari penampilan kedua grand finalis, Syamsir dan Yendri, para bintang tamu, kontestan KDI 2014, penasihat dan juga para host acara. Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Nano Romansyah dan Ida Laila terhadap musik dangdut, MNCTV memberikan bantuan uang masing-masing sebesar Rp.10 Juta. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kedua musisi dangdut senior kenamaan yang tengah sakit ini.
 
Image
 
Image
 
Image 
 
Pertarungan Bintang Dangdut Masa Depan Di Konser Sang Juara KDI 2014  
ImageDua grand finalis Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 Syamsir (kontestan asal Medan, hasil audisi di  Yogyakarta) dan Yendri (kontestan asal Babel, hasil audisi  di  Jakarta) telah menunjukkan performa terbaik mereka pada Grand Final KDI 2014, yang dilaksanakan Rabu, 11 Juni 2014.

Malam ini, 16 Juni 2014 pada “Konser Sang Juara KDI 2014” yang disiarkan langsung oleh MNCTV dari Theater Bhineka Tunggal Ika, TMII pukul 19.00 WIB pemirsa akan menyaksikan lahirnya bintang dangdut masa depan. Apakah Syamsir atau Yendri yang akan menjadi Juara KDI 2014 akan ditentukan malam ini. Para juara KDI 2014 akan dinobatkan pula pada pagelaran musik malam, termasuk Ita (kontestan asal Madura, hasil audisi kota Surabaya) yang berhasil meraih gelar Juara 3 KDI 2014.

Acara yang dipandu oleh Okky Lukman, Mucle, Nassar dan Ayu Lia ini, akan  menghadirkan sederetan bintang tamu yaitu Mansyur S., Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Fitri Carlina, dan Judika. Akan hadir pula para jebolan KDI yakni Siti, Maya, Gita dan Dewie serta para penasihat yaitu Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Bertha, Purwacaraka dan Ikke Nurjanah.

Dalam ‘Konser Sang Juara KDI 2014’ ini berbagai sajian menarik juga akan ditayangkan MNCTV. Kedua grand finalis, Syamsir dan Yendri akan membawakan masing-masing sebuah lagu dan bernyanyi bersama membawakan lagu “Viva Dangdut”. Selain itu mereka juga akan berduet dengan dua bintang tamu yaitu Judika dan Dewi Perssik dan para senior mereka di  KDI. Pemirsa tidak hanya dihibur oleh penampilan Syamsir dan Yendri, para bintang tamu, kontestan KDI 2014, penasihat dan host juga akan menghibur pemirsa dengan suara merdunya.



Tak ketinggalan sebagai bentuk kepedulian terhadap musik dan insan dangdut, MNCTV memberikan bantuan uang masing-masing sebesar Rp.10 Juta untuk dua musisi dangdut senior kenamaan yang tengah sakit dan membutuhkan bantuan yakni Nano Romansyah dan Ida Laila.

Prosesi penobatan sang juara akan dilakukan oleh seorang mentalis, Denny Darko. Sedangkan penyerahan hadiah bagi para juara akan dilakukan oleh Jajaran Direksi MNCTV. Juara 1 KDI 2014 berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit mobil senilai Rp. 150 Juta. Sedangkan Juara 2 mendapatkan uang senilai Rp. 75 Juta dan uang senilai Rp. 50 Juta untuk Juara 3. Ketiga juara juga mendapatkan hadiah berupa asuransi dengan nilai total Rp. 1 Milyar dari MNC Life.
 
Image 



DAFTAR LAGU YANG DINYANYIKAN


1.    “Bum Bum” – Dewi Perssik
2.    “Oplosan” – Ayu Ting Ting & Fitri Carlina
3.    “Pokoke Joged” – Ayu Ting Ting, Fitri Carlina & Judika
4.    “Pacar Lima Langkah” – Okky Lukman
5.    “Tinak Tintana” – Mucle
6.    “Gejolak Asmara” – Nassar
7.    “Berondong Tua” – Ayu Lia
8.    “Di sini Aje” – Elvy S., Jaja M. & Purwacaraka
9.    “Denpasarmoon” – Ikke Nurjanah & Bertha
10.    “Viva Dangdut” – Syamsir & Yendri
11.    “Nirmala”/”Magadir”/”Anoman Obong”/”Khusiya Aur Gham”/”Puja” – Siti, Gita, Dewie & Maya (KDI Senior)
12.    “MIrasantika” – Syamsir & Judika
13.    “Judi” – Yendri & Judika
14.    “Isabella” – Bertha feat Purwacaraka
15.    “Gala Gala” – Yendri
16.    “Sharmila” – Syamsir
17.    “Sepiring Berdua” – Ikke Nurjanah & Ita, Thalia, Indah (Kontestan 2014)
18.    “Minyak Wangi” – Ayu Ting Ting & Dahlia, Hera, Utiputri, Mega, Tika (Kontestan KDI 2014)
19.    “Piano” – Syamsir & Gita KDI
20.    “Joget” – Yendri & Siti KDI
21.    “Mandi Madu” – Dewi Perssik & Elvy Sukaesih
22.    “Mapala” – Judika & Fitri Carlina
23.    “Cuma Kamu” – Yendri & Dewi Perssik
24.    “Hikayat Cinta” – Syamsir & Dewi Perssik
25.    “Kata Pujangga” – Fitri Carlina & Fadli, Denias, Ifan, Buyung, Irsyad
26.    “Kopi Susu” – Mansyur S. & Elvy S.
27.    “Sendiri Saja” – Ayu Ting Ting & Ikke Nurjanah
28.    “Pembaharuan” – Yendri, Syamsir & Saat Borneo
29.    “Jadilah Bintang” – Choir KDI 2014, Syamsir, Yendri, Siti, Maya, Gita & Dewi KDI
 
Profil Grand Finalis KDI 2014  
Image Ribuan Peserta telah berusaha agar masuk ke dalam Kontes Dangdut Indonesia, kini babak demi babak telah dilalui dan tersisa dua Grand FInalis yang siap menyambang gelar sebagai juara Kontes Dangdut Indonesia 2014. Berikut adalah profil mereka :

Pria bernama lengkap Syamsir Alamsyah Hasibuan ini tidak menyangka dan merasa seperti mimpi bisa menjadi grand finalis KDI 2014. Ia pun tidak berhenti bersyukur dan terus mempersiapkan diri untuk menghadapi momen yang sangat menentukan bagi karirnya di dunia hiburan malam ini.

Namun kontestan kelahiran Simangamsat, 24 Desember 1992 ini yakin bahwa apa yang dicapainya saat ini merupakan hasil dari kerja kerasnya. Ia pun optimis bisa meraih gelar juara dalam ajang ini.

Jika terpilih sebagai Juara, mahasiswa Jurusan Musik Universitas Negeri Yogyakarta ini memiliki nazar memberangkatkan orangtuanya ke Tanah Suci.

Yendri Huddami belum bisa memprediksi dirinya akan menjuarai ajang KDI 2014. Menurut pria kelahiran Bangka Belitung, 5 Januari 1993 ini dalam kpmpetisi pasti ada yang menang atau kalah. Yang pening harus tetap kerja keras dan optimis.

Dalam menghadapi Grand Final KDI 2014 malam ini, Yendri terus berjuang mempersiapkan fisiknya, karena dari fisik yang sehat maka semua akan baik-baik saja. Yendri pun yakin bahwa seuatu itu sudah suratan dari Tuhan YME.

Kenginan Yendri jika menjadi Juara KDI 2014 tidak muluk-muluk. Iya hanya ingin membahagikan kedua orangtuanya, dengan membiayai pengobatan sang ayah yang sakit dan memberangkatkan ibunya beribadah umroh.


Syamsir

Image

 

Yendri

Image 

 

 
Juara KDI 2014 Diumumkan Minggu Depan  

ImageDua grand finalis KDI 2014 yakni Syamsir (kontestan asal Medan, hasil audisi di kota Yogyakarta) dan Yendri (kontestan asal Babel,  hasil audisi  di kota Jakarta)  telah memberikan penampilan terbaik pada malam Grand Final KDI 2014, Rabu, 11 Juni 2014 yang disiarkan langsung oleh MNCTV mulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

Ketiga tantangan yang diberikan oleh Tim KDI 2014 yakni menyanyikan tiga lagu secara medley, berduet dengan Ikke Nurjanah dan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih berhasil dilewati dengan baik oleh Syamsir dan Yendri. Hal ini membuktikan bahwa keduanya memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menjadi juara di ajang pencarian penyanyi dangdut muda berbakat yang digelar oleh MNCTV.

Kelima penasihat yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Purwacaraka, Bertha dan Ikke Nurjanah memberikan komentar-komentar positif terhadap penampilan kedua grand finalis. Para penasihat juga meningatkan agar kedua grand finalis tidak hanya mengejar gelar juara dan menghimbau agar mereka tetap rendah hati dan terus mengembangkan karya mereka di bidang musik, khususnya dangdut.

Persiangan nampak sangat ketat. Bukan hanya karena penampilan keduanya yang sama memukau, dukungan sms untuk kedua grand finalis juga hanya terpaut sedikit, Bahkan terus berkejaran satu sama lain. Pemirsa seakan tak rela jika jagoannya tidak menjadi juara dalam ajang ini.

Berbagai kejutan yang didapatkan oleh kedua grand finalis pada malam ini menambah hangatnya suasana acara yang dipandu oleh Okky Lukman, Mucle, Edrick, Nassar dan Ayu Lia. Kejutan yang diberikan antara lain kedatangan kedua orang tua Syamsir dari Sumatera Utara. Ini merupakan kali pertama bagi kedua orangtua Syamsir menyaksikan penampilan sang putera secara langsung di panggung KDI 2014. Kejutan kedua diberikan oleh Ikke Nurjanah kepada Syamsir dan Yendri yang memberikan hadiah berupa syal bertuliskan nama masing-masing.

Kerinduan Pemirsa akan penampilan para kontestan yang telah tereliminasi dapat terobati karena seluruh 15 kontestan kembali berkumpul dan menyanyikan beberapa lagu termasuk theme song KDI berjudul “Jadilah Bintang” sebagai sajian pamungkas. Tak disangka-sangka, lagu ini bisa membuat Okky Lukman menangis karena harus berpisah dengan para kontestan KDI 2014..

Mentalis Denny Darko sebagai duta penjemputan memberikan sajian penutup yang menegangkan. Aksinya yang menentukan siapa yang menjadi pemenang, yaitu kontestan yang mampu keluar dari box. Ternyata Yendri berhasil keluar dan disusul oleh Syamsir. Sehingga malam ini belum ada yang dibobatkan menjadi juara.

Pengumuman juara KDI 2014 akan diumumkan pada “Konser Sang Juara 2014”, Senin, 16 Juni 2014 disiarkan langsung dari Teater Bhineka Tunggal Ika, TMII pukul 19.00 WIB. Voting sms untuk kedua grand finalis pun kembali dibuka.

 

Image

 

Image

 

Image

 

Image 

 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 9 dari 355