News
Ifan, Bersedih Namun Tetap Ikhlas  

ImageIfan, kontestan asal Padang Lawas, tertegun dan terdiam ketika dinamitnya meledak saat misi penjemputan. Ia pun harus berbesar hati saat dirinya “terjemput” oleh Demian, duta penjemputan pada kontes KDI 2014 episode 11, malam hari ini. Lagu “Bole Chudiyan" yang dibawakannya secara berduet dengan Maya KDI, ternyata tidak berhasil mengambil hati pemirsa setia MNCTV, pasalnya ia hanya mendapatkan polling sms sebesar 8.7% yang menempatkannya di posisi terbawah.
Dengan terjemputnya Ifan ini, tujuh kontestan lainnya yaitu, Irsyad (Asal Majene, Audisi Makssar), Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta), Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi Jakarta), Buyung (Asal Kediri, Audisi Surabaya), Thalia (Asal Jakarta, Audisi Jakarta), Mega (Asal Jeneponto, Audisi Makassar) dan Ita (Asal Madura, Audisi Surabaya) sementara dapat bernafas lega, untuk kembali berjuang di panggung KDI 2014 esok hari.


Terkait penjemputannya ini, Ifan mengaku “Saat ini perasan saya sudah pasti sedih, akan tetapi kesedihan itu harus dibarangi dengan perasaan iklas. Karena ini adalah sebuah kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah, dan semua ada waktunya, waktu akan terjemput hingga hanya menyisakan satu pemenang”. Wajah kecewanya pun tidak dapat disembunyikannya ketika ia mengucapkan terima kasih dan permintaan maaf kepada keluarga tercinta, beserta semua orang yang telah mendukungnya selama ini.
Dalam acara berdurasi 4 jam yang turut dipadu oleh empat host fenomenal seperti Okky Lukman, Valent ‘Jebret’, Nassar dan Ayu Lia ini, penampilan para kontestan yang diiringi oleh Purwacaraka Big Band dinilai langsung oleh para penasihat yang telah piawai dalam bidang tarik suara yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha, serta seorang penasihat tamu yang menggantikan absennya Purwacaraka, yaitu Masyur S. Tak ketinggalan pula, para senior KDI, antara lain Nurdin KDI, Widhi KDI, Safar KDI, Maya KDI, Andi KDI, Juan Rahman KDI, Frida KDI, dan Kiki KDI, turut memeriahkan panggung KDI 2014 dengan berduet bersama adik-adik kontestan KDI 2014.

Esok hari, Rabu, 28 Mei 2014, tujuh kontestan pilihan pemirsa akan kembali menghibur penonton setia MNCTV. Terus saksikan kontes KDI 2014, jangan sampai kontestan favorit anda yang harus “terjemput”. Serta jangan lupa beri dukungan kepada jagoan anda anda melalui voting SMS, dengan cara Ketik KDI(spasi)Nama Kontestan, kirim ke 6288.
Daftar lagu yang dinyanyikan kontestan:
    "Tak Bosan"" ciptaan  B. Makayock                         : Irsyad & Nurdin KDI
    "Sewu Kutho" Cipt. Didi Kempot                             : Buyung & Widhi Kdi
    “Mandul"" Cipt. Rhoma Irama                                 : Mega  & Safar KDI
    "Bole Chudiyan" Dipopulerkan  Oleh  Alka Yagnik     : Ifan & Maya Kdi
    " Jangan Tunggu lama - Lama" Cipt. "                     : Ita  & Andi Kdi
    "Syahdu" Cipt. Rhoma Irama                                 : Thalia  & Juan Rahman KDI
    "Seni" Cipt. Rhoma Irama                                      : Syamsir  & Frida Kdi
    “Tapak Tuan" Dipopulerkan oleh Syah Loetan"           : Yendri  & Kiki KDI

 

Image

 

Image

 

 

 
Hak Veto Elvy Sukaesih untuk Irsyad  

Image Delapan kontestan KDI 2014 yang tersisa malam ini kembali menunjukan aksi panggungnya dihadapan penasihat dan pemirsa setia MNCTV. Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta), Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi Jakarta), Irsyad (Asal Majene, Audisi Makassar), Ifan (Asal Padang Lawas, Audisi Medan), Buyung (Asal Kediri, Audisi Surabaya), Thalia (Asal Jakarta, Audisi Jakarta), Mega (Asal Jeneponto, Audisi Makassar) dan Ita (Asal Madura, Audisi Surabaya) tampil dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 episode 10 malam ini dengan sangat memukau. Setelah tiga orang kontestan terjemput minggu lalu, tersisia 8 orang kontestan yang telah menunjukan peningkatan penampilannya dalam satu minggu terakhir dihadapan para penasehat Kontes KDI 2014 yakni Ikke Nurjanah, Elvy Sukaesih, Bertha, Jaja Miharja dan satu penasehat tamu, Mansyur S.

Malam ini seluruh kontestan membawakan lagu dengan tema “Original Soundtrack Film” yang populer pada zamannya, seperti lagu "Pandangan Pertama" dari soundtrack Get Merried, "Jablay" dari soundtrack Mendadak Dangdut dan  Andheca Andheci dari sountrack film Mana Tahan yang telah dibawakan oleh delapan kontestan KDI 2014 pada awal acara. Sedangkan lagu-lagu yang telah dinyanyikan oleh para kontestan malam ini antara lain “Chaiya Chaiya” dari sondtrack film Dil Se yang akan dinyanyikan oleh Syamsir, “Musik” soundtrack film Gitar Tua akan dinyanyikan oleh Irsyad, “Haruskan Berakhir” dari film Sajadah Ka'bah akan dilantunkan oleh Yendri, “ Antara Teman Dan Kasih” dari film Pengorbanan dibawakan oleh Ita, “Aduhai” dari film Gengsi Dong oleh Buyung, "Dil Laga Liya" dari film Dil Hai Tum Haara menjadi lagu andalan dari Thalia, “Zakia” dari film Cubit-Cubitan telah dibawakan dengan apik oleh Ifan dan penampil terakhir malam ini Mega akan menyanyikan lagu Cubit-Cubitan soundtrack dari film dengan judul yang sama.

Ketegangan mulai terasa, saat Oge Artemus sang magician menjalankan misi penjemputan dengan permainan sulap yang menegangkan. Jarum-jarum yang keluar dari mulutnya menambah detak jantung para kontestan dan juga penonton di studio tercengang malam ini. Setelah sang magician dan Valent ‘Jebret’ mengumumkan 6 orang yang aman malam ini, namun nama Syamsir dan Irsyad tak kunjung terdengar. Kemudian sang magician kembali mengeluarkan 2 jarum yang tersisa, namun kali ini keluar dari perutnya dan nama Irsyad lah yang harus terjemput malam ini.   

Ketika itu pula, Elvy Sukaesih salah satu penasihat KDI 2014 langsung mengeluarkan hak veto nya untuk Irsyad, kontestan asal Majene. Ia ingin Irsyad tetap ada pada episode selanjutnya dan harus terus berusaha demi penampilannya di atas panggung nanti. Hal serupa juga disampaikan oleh Bertha, kontestan yang tetap bertahan malam ini harus betul-betul berlatih secara serius, fokus dan total. Karena kedelapan kontestan ini sangat ketat persaingannya, sehingga penasihat pun kebingungan.

Dukungan demi dukungan terus mengalir untuk delapan kontestan KDI 2014 malam ini. Dukungan tersebut tidak hanya datang dari keluarga yang selalu mendampingi. Sejumlah SMS untuk kontestan KDI 2014 juga mereka harapkan agar tetap tampil maksimal pada episode berikutnya.

Image

 

Image 

 
Aksi Penentuan 8 Bintang Terbaik   
Image Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014 malam ini Senin, 26 Mei 2014 pukul 18.00 WIB akan disiarkan langsung dari Studio 3 MNCTV , 8 kontestan tersisa pilihan pemirsa kembali unjuk kebolehan di panggung megah KDI. Malam ini, 8 kontestan yang terdiri dari Buyung (Kediri), Irsyad (Majene), Mega (Jeneponto), Thalia (Jakarta), Yendri (Bangka Belitung), Ifan (Medan), Syamsir (Jogyakarta) dan Ita (Madura) akan kembali menghibur pemirsa Indonesia.
 
Pada kontes malam ini keenam kontestan akan membawakan lagu dengan tema; Original Soundtrack. Para kontestan akan menyanyikan lagu-lagu yang ada di film-film yang populer pada zamannya. "Pandangan Pertama" dari soundtrack Get Merried, "Jablay" dari soundtrack Mendadak Dangdut dan  Andheca Andheci dari sountrack film Mana Tahan akan menjadi lagu-lagu pembuka yang dinyanyikan bersama-sama oleh kedelapan kontestan.
 
Dalam acara berdurasi 4 jam yang turut dipadu oleh empat host fenomenal seperti Okky Lukman, Valent ‘Jebret’, Nassar dan Ayu Lia ini, penampilan para kontestan yang diiringi oleh Purwacaraka Big Band akan dinilai langsung oleh para penasihat yang telah piawai dalam bidang tarik suara yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha dan penasehat satu tamu Mansyur S. Siapakah yang akan kembali ‘terjemput’ oleh duta penjemputan malam ini? Jangan sampai jagoan anda yang mimpinya harus terhenti di episode ini.

Penasaran dengan aksi mereka, saksikan  penampilannya hanya di MNCTV Selalu di Hati. Jangan Lupa dukung selalu kontestan favoritmu agar tidak terjemput dengan cara ketik KDI(Spasi)Nama Kontestan kirim ke 6288.
 
 
Komentar Bertha Isyaratkan "Terjemputnya" Denias  
ImageKesembilan kontestan KDI 2014 yang tampil malam ini yakni Mega (asal Jeneponto, audisi Makassar), Denias (asal Cianjur, audisi Bandung), Ita (asal Madura, audisi Surabaya), Syamsir (asal Medan, audisi Yogyakarta), Irsyad (asal Majene, audisi Makassar), Yendri (asal Bangka Belitung, audisi Jakarta), Ifan (asal Padang Lawas, audisi Medan), Thalia (asal Jakarta, audisi Jakarta), Buyung (asal Kediri, audisi Surabaya) merasa deg-deg an ketika Aji Sang Duta Penjemputan berada diatas panggung.

Pada penjemputan kali ini, tiga peserta dengan perolehan SMS terendah yakni Irsyad, Thalia, dan Denias, akan diberikan masing-masing satu semangka. Namun, diantara ketiga semangka terdapat satu semangka yang di dalamnya terdapat tanda “terjemput” dan semangka itu pun jatuh ke tangan Denias, kontestan asal Bandung. Meskipun malam ini harus pulang, kontestan yang membawakan lagu “Rheina” pada malam ini mengaku tetap senang dan ini merupakan awal dari perjalanan karirnya.

“Sebenarnya aku berfirasat akan terjemput saat komentar dari Mbak Bertha. Kalau aku terjemput, aku akan dapat ilmu luar biasa.” tutur Denias.

Masih sama dengan kontes sebelumnya, empat host seru yaitu Okky Lukman, Valent ‘Jebret’, Nassar dan Ayu Lia tetap menemani pemirsa sejak awal hingga akhir acara. Begitu pula dengan kelima penasihat yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha dan Purwacaraka. Hanya saja malam ini Purwacaraka tidak bisa menemani hingga akhir acara karena harus terbang ke New York untuk sesuatu hal. Musisi ternama ini juga ijin sementara di KDI 2014 hingga awal Juni 2014. Namun ia akan tetap memantau berjalannya Kontes KDI 2014 melalui live streaming.
 
Image
 
Image 
 
Dapat Raport Merah, Hera Tersisih dari Kontes KDI 2014  
ImageKeenam kontestan KDI 2014 yang tampil malam ini yakni Yendri (Audisi Jakarta), Thalia (Audisi Jakarta), Buyung (Audisi Surabaya), Ifan (Audisi Medan), Hera (Audisi Makassar) dan Irsyad (Audisi Makassar) tersenyum ketika Derry Drajat membacakan raport mereka. Duta Penjemputan pada Kontes KDI 2014 episode ini seolah-olah membacakan daftar dosa keenam kontestan selama mengikuti karantina.

Namun, di antara enam raport tersebut hanya ada satu raport merah yang menandakan bahwa kontestan tersebut harus meninggalkan KDI 2014 alias terjemput. Raport merah itu pun jatuh ke tangan Hera, kontestan asal Makassar. Ia terjemput karena memperoleh dukungan sms terendah.

Meskipun malam ini harus pulang, kontestan yang membawakan lagu “Wulan Merindu” pada malam ini mengaku tetap senang karena sudah terpilih sebagai wakil kota Makassar dan mengalahkan ratusan peserta audisi di kota tersebut. Apalagi ia terpilih sebagai 10 Besar dalam Kontes KDI 2014.

Dengan terjemputnya Hera, sampai saat ini kontestan KDI 2014 pun tersisa sembilan orang. Sembilan  Besar KDI 2014 akan tampil bersamaan pada kontes episode 9 besok malam yang masih akan mengusung tema yang sama yakni “Tribute To Dangdut”.

Masih sama dengan kontes sebelumnya, empat host seru yaitu Okky Lukman, Valent ‘Jebret’, Nassar dan Ayu Lia tetap menemani pemirsa sejak awal hingga akhir acara. Begitu pula dengan kelima penasihat yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha dan Purwacaraka. Hanya saja malam ini Purwacaraka tidak bisa menemani hingga akhir acara karena harus terbang ke New York untuk sesuatu hal. Musisi ternama ini juga ijin sementara di KDI 2014 hingga awal Juni 2014. Namun ia akan tetap memantau berjalannya Kontes KDI 2014 melalui live streaming.
 
Image
 
Image 
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 19 - 27 dari 355