News
6 Besar KDI 2014  
Setelah vakum beberapa tahun lalu, MNCTV berhasil mengembalikan kejayaan musik dangdut, lewat ajang pencarian bakat “Kontes Dangdut Indonesia” (KDI) 2014. Dari 6 kota audisi yakni Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Bandung dan Jakarta, terkumpul 36 peserta audisi yang telah menunjukan kemampuan mereka dalam Gerbang maupun Kontes KDI 2014. Dari 36 kontestan, kini tersisa 4 kontestan yang akan memperebutkan tempat teratas sebagai bintang dangdut masa depan,  mereka adalah :  Syamsir (Asal Medan, Audisi di Yogyakarta), Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi di Jakarta), Mega (Asal Jeneponto, Audisi di Makassar) dan  Ita (Asal Madura, Audisi di Surabaya).
 
Perjalanan 4 kontestan tidak selalu berjalan mulus, salah satu kontestan asal Medan yakni Syamsir sempat menduduki perolehan polling SMS terendah pada episode 14 Selasa (3/6) lalu, namun nasib baik berpihak pada Syamsir. Salah seorang penasihat yakni Ike Nurjanah mengajukan keberatan  “terjemputnya” Syamsir melalui hak veto, dan atas keputusan bersama dengan para penasihat lainnya Bertha, Elvy Sukaesih, Jaja Miharja dan Mansyur S  hak veto pun jatuh ke tangan Syamsir.

Kehadiran dewan penasihat yang sangat membantu para kontestan untuk mengasah kemampuan lebih baik, telah dibuktikan oleh 4 kontestan pilihan pemirsa. Bertha salah satu anggota dewan penasihat yang bertanggung jawab pada kualitas vokal para kontestan, berharap pada babak 4 besar ini mereka bisa terus belajar dan mengasah kemampuan. Lain hal dengan Ratu Dangdut yang akrab dipanggil Umi Elvy, ia mendorong para kontestan untuk bisa bersaing secara positif hingga Grand Final nanti.


Berikut profil 4 besar Kontestan KDI 2014 :

1. Syamsir
Syamsir Alamsyah Hasibuan lahir di Simangamsat, 24 Desember 1992. Penyuka lagu “Sapu Tangan Merah” ini tengah menjalani studi di Universitas Negeri Yogyakarta Jurusan Musik. Selain bernyanyi, Syamsir juga hobi berolahraga. Tenis Meja dan Futsal merupakan olahraga yang Ia sukai. Melalui KDI 2014, Ia berharap karirnya di dunia hiburan terus menanjak.


2. Yendri

Kontestan asal Bangka Belitung yang mengikuti audisi di Jakarta ini bernama lengkap Yendri Huddami, lahir di Bangka Belitung 5 Januari 1993 dan merupakan putra ke 3 dari 9 bersaudara. Yendri sadar betul bahwa pendidikan sangat penting, sehingga meskipun kakak-kakaknya putus sekolah, Ia berusaha untuk tetap menuntut ilmu dengan biaya yang Ia kumpulkan dari hasil menyanyi. Sejak dulu, Yendri berniat untuk mengikuti audisi KDI namun terbentur  masalah biaya. Pada tahun 2014 ini dia mencoba mengikuti KDI dan berhasil masuk ke babak kontes, hingga memasuki 4 besar.

3. Mega
Megawati Zadlia atau Mega lahir di Tolo, Jeneponto, 8 Februari 1989. Juara 1 Festival lagu dangdut se Sulawesi Selatan ini, berasal dari keluarga musisi. Ayahnya pemain basis dan kakaknya seorang penyanyi. Tak heran jika ia memiliki kemampuan vokal yang baik. Gadis yang memiliki tinggi  dan berat badan 149 cm/45 kg  ini memiliki cengkok dangdut yang sangat kental.

4. Ita
Gadis kelahiran Bangkalan, Madura,  17 Oktober 1993 ini memiliki nama lengkap Ita Ullaily. Ia merupakan putri sulung dari 4 bersaudara. Kini penggemar Elvy Sukaesih dan Rita Sugiarto ini tercatat sebagai mahasiswi STKIP PGRI Bangkalan. Ita membiayai sekolah dari hasil menyanyi. Motivasi penyanyi berkarakter dangdut klasik ini mengikuti KDI adalah melanjutkan karir yang lebih baik dan untuk membahagiakan orang tua.

Image 

 
Buyung, Bersyukur Dapat Masuk 5 Besar  
ImageMemasuki episode ke-15, kontes KDI 2014 yang disiarkan langsung dari Studio 3 MNCTV pada Rabu, 4 Juni 2014, kian memanas. Ketegangan kian terlihat di raut wajah Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi Jakarta), Buyung (Asal Kediri, Audisi Surabaya), Mega (Asal Jeneponto, Audisi Makassar), Ita (Asal Madura, Audisi Surabaya), dan Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta), 5 besar kontestan KDI 2014, saat misi penjemputan berlangsung.

Malam ini, Uya Kuya selaku duta penjemputan memainkan permainan sulap dengan media air. Masing-masing kontestan diberi satu buah akuarium yang berisi air keruh. Mereka yang airnya menjadi jernih ketika diaduk, bisa bernafas lega, karena dapat melanjutkan langkah ke episode selanjutnya. Sayangnya, malam hari ini, dewi fortuna nampaknya tidak berpihak pada Buyung. Ia harus berbesar hati  ketika air di dalam akuariumnya tidak kunjung jernih setelah diaduk berkali-kali. Dengan mengusung tema Rock and Dance, lagu "Mbah Dukun" & "Lari Pagi" yang dibawakan oleh Buyung nampaknya kurang mampu memikat hati pemirsa setia MNCTV. Polling sms yang diterimanya hanya sebesar 14.4%, yang menempatkannya pada posisi terendah.

“Saat ini, sudah tidak ada perasaan kecewa dan sedih. Saya sudah sangat bersyukur dapat masuk menjadi lima besar, karena mungkin memang ini jalan yang sudah ditetapkan oleh Tuhan. Kedepannya saya akan lebih giat belajar, dan terus belajar”, ungkap Buyung saat diwawancarai awak media usai kontes berakhir. Tak ketinggalan, ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya sampai sejauh ini, serta permintaan maaf bila ada penampilannya yang kurang maksimal.
Seperti biasa, dalam acara berdurasi 4 jam yang dipadu oleh Okky Lukman, Nassar, Ayu Lia, dan Mucle ini, penampilan para kontestan yang diiringi oleh Purwacaraka Big Band kembali dinilai langsung oleh para penasihat yang telah piawai dibidangnya yakni, Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha, serta seorang penasihat tamu Masyur S. Tak tetinggalan pula, penampilan dua bintang tamu spesial, Jhonny Iskandar dan Ayu Ting Ting, turut memeriahkan panggung KDI 2014 pada malam hari ini.

Esok hari, empat besar kontestan pilihan pemirsa akan kembali unjuk kebolehan. Siapakah kontestan yang akan kembali ‘terjemput’ oleh duta penjemputan?  Terus saksikan kontes KDI 2014, jangan sampai kontestan favorit anda yang harus menghentikan langkahnya untuk menjadi pemenang. Serta jangan lupa beri dukungan kepada kontestan favorit anda melalui voting SMS, dengan cara Ketik KDI(spasi)Nama Kontestan, kirim ke 6288.

Mega                : "Mabuk Duit" Cipt.-  &  "Mimpi Manis" Cipt. Fazal Dath
Yendri              : “Dangdut Rock” Cipt. Saat Borneo & "Dibalik Cadar Biru" Cipt.-
Syamsir           : “Ghibah" Cipt. Rhoma Irama & "Dewa Dewi Cinta" Cipt.-
Ita                    : "Petualang" Cipt. Mustafa Wiryat/ Liliek Ms & "Rekayasa Cinta" Cipt.-
Buyung            : "Mbah Dukun" Cipt. Endang Kurnia & "Lari Pagi" Cipt. Rhoma Irama
 
Image
 
Image 
 
Kontes KDI 2014 Episode 15  
Diselamatkannya Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta) oleh Hak Veto milik Ikke Nurjanah kemarin malam, membuat dirinya dan empat kontestan lainnya harus kembali bersaing ketat di panggung KDI 2014 yang disiarkan langsung dari Studio 3 MNCTV, malam ini, Rabu, 4 Juni 2014, pukul 18.00.  
Dengan mengusung tema Rock and Dance, Kontes KDI 2014 yang telah melaju sampai episode ke-15 kian memanas. Lima besar kontestan, Yendri (Asal Bangka Belitung, Audisi Jakarta), Buyung (Asal Kediri, Audisi Surabaya), Mega (Asal Jeneponto, Audisi Makassar), Ita (Asal Madura, Audisi Surabaya), dan tentu saja Syamsir (Asal Medan, Audisi Yogyakarta), akan menampilkan aksi panggung terbaik mereka di hadapan tim penasihat dan pemirsa setia MNCTV.
Seperti biasa, penampilan para kontestan yang diiringi oleh Purwacaraka Big Band akan dinilai langsung oleh para penasihat yang telah piawai dibidangnya yakni, Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha, serta seorang penasihat tamu Masyur S. Tak tetinggalan pula, dalam acara berdurasi 4 jam yang dipadu oleh Okky Lukman, Nassar, Ayu Lia, dan Mucle ini, akan turut diramaikan oleh penampilan dua bintang tamu spesial, yakni Jhonny Iskandar dan Ayu Ting Ting. Jhonny Iskandar akan membuka kontes malam ini dengan membawakan lagu “Bukan Pengemis Cinta” secara duet dengan Mucle. Sedangkan penyanyi cantik, Ayu Ting Ting, akan menghibur pemirsa dengan lagu “Sik Asik”nya.
Siapakah kontestan yang akan ‘terjemput’ oleh duta penjemputan pada malam hari ini?  Terus saksikan kontes KDI 2014, jangan sampai kontestan favorit anda yang harus menghentikan langkahnya untuk menjadi pemenang. Serta jangan lupa beri dukungan kepada kontestan favorit anda melalui voting SMS, dengan cara Ketik KDI(spasi)Nama Kontestan, kirim ke 6288.

Daftar lagu yang dinyanyikan kontestan:
Mega                : "Mabuk Duit" Cipt.-  &  "Mimpi Manis" Cipt. Fazal Dath
Yendri              : “Dangdut Rock” Cipt. Saat Borneo & "Dibalik Cadar Biru" Cipt.-
Syamsir           : “Ghibah" Cipt. Rhoma Irama & "Dewa Dewi Cinta" Cipt.-
Ita                    : "Petualang" Cipt. Mustafa Wiryat/ Liliek Ms & "Rekayasa Cinta" Cipt.-
Buyung            : "Mbah Dukun" Cipt. Endang Kurnia & "Lari Pagi" Cipt. Rhoma Irama

Image
 
Syamsir Batal Pulang Berkat Hak Veto Ikke Nurjanah  
ImageKetegangan semakin terasa pada babak lima besar KDI 2014. Kelima kontestan KDI 2014 yang tampil malam ini yakni Mega (asal Jeneponto, audisi Makassar), Ita (asal Madura, audisi Surabaya), Syamsir (asal Medan, audisi Yogyakarta), Yendri (asal Bangka Belitung, audisi Jakarta), Buyung (asal Kediri, audisi Surabaya) merasa semakin tegang saat menghadapi duta penjemputan dari “Papua”. Mengusung tema “etnik”, ternyata tak lantas membuat Syamsir bertahan di panggung KDI 2014. Ketika itu pula, salah seorang penasihat yakni Ike Nurjanah langsung mengajukan rasa keberatan akan “terjemputnya” Syamsir, sama halnya dengan para penasihat lainnya. Hak Veto Ikke pun jatuh ketangan Syamsir.

“Saya sudah menampilkan penampilan yang maksimal. Sebelum tampil enggak ada firasat apa-apa tetapi waktu tampil dan tahu mendapat perolehan terendah, saya ngerasa akan terjemput. Tetapi tidak enggak disangka Mbak Ikke memberikan Hak Veto nya ke saya dan ini enggak akan saya sia-siakan begitu saja,” ujar Syamsir.

Masih sama dengan kontes sebelumnya, empat host seru yaitu Okky Lukman, Mucle, Nassar dan Ayu Lia tetap menemani pemirsa sejak awal hingga akhir acara. Begitu pula dengan kelima penasihat yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Ikke Nurjanah, Bertha dan Mansyur S. Dukung terus kontestan KDI melalui SMS dengan cara ketik KDI(spasi)Nama Kontestan kirim ke 6288.


“Olle Olang” dan  “Janger & Putri Panggung”            : Ita,

“Si Togol” dan “Stasiun Balapan”                             : Syamsir

 “Anak Kukang” dan “Cinta Ketok Magic”                 : Mega

“Bujang Lapok” dan “Ketaman Asmoro”                    : Yendri

 “Rek Ayo Rek” dan “Surga DI Telapak Kaki Ibu”       : Buyung.
 
Image
 
Image
 
 
Kontes KDI episode 14  
KDI 2014 telah memasuki babak lima besar. Mengusung tema etnik, ke lima kontestan yakni, Buyung (Kediri), Yendri (Bangka Belitung), Syamsir (Yogyakarta), Mega (Jeneponto) dan Ita (Madura) akan kembali menunjukan kemampuannya.

Malam ini, sebagai pembuka kontes KDI 2014 ke lima kontestan akan membawakan lagu “Olle Olang” Ita, “Si Togol” Syamsir, “Anak Kukang” Mega, “Bujang Lapok” Yendri, dan “Rek Ayo Rek” Buyung. Tak hanya itu, para kontestan juga akan membawakan lagu “Stasiun Balapan” Syamsir, “Putri Panggung” Ita, “Surga DI Telapak Kaki Ibu” Buyung, “Cinta Ketok Magic” Mega, dan “Ketaman Asmoro” Yendri.

Acara akan semakin meriah dengan hadirnya Didi Kempot, Ernie AB, dan Dewie.  Host kenamaan seperti Okky Lukman, Nassar, Ayu Lia dan Mucle semakin menambah semarak panggung KDI 2014. Tak kalah menarik, para penasihat yakni Purwacaraka, Ikke Nurjanah, Elvy Sukaesih, Bertha, dan Jaja Miharja akan selalu memberikan komentar-komentar membangun untuk para kontestan. Para kontestan akan mendapat dukungan Pemirsa melalui sms. Pastikan kontestan anda tetap bertahan malam ini, dengan mendukungnya melalui sms dengan cara ketik KDI(spasi)nama kontestan kemudian kirim ke 6288 sebanyak-banyaknya.
 
Image 

 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 10 - 18 dari 355