Jelang Grand Final Kontes Dangdut TPI (KDI) 5  
Perjalanan panjang para kontestan ‘Kontes Dangdut TPI (KDI) 5’ akan segera tiba pada puncaknya. Malam penobatan Juara KDI 5 akan digelar Sabtu, 9 Agustus 2008 pukul 19.00 WIB disiarkan langsung dari Hall D 2 PRJ Kemayoran, Jakarta. Dalam pagelaran akbar tersebut pemirsa diberikan keleluasaan untuk menentukan Vita (Nganjuk) atau Yofi (Bengkulu) yang layak untuk menyandang gelar Juara 1 dan 2, sekaligus menyabet ‘Mahkota’ KDI 5. Di malam yang bertabur bintang ini tak ketinggalan akan diumumkan pula Juara Favorit KDI 5.
 
Teka-teki siapakah yang akan menggondol gelar “Sang Juara” pun akan terjawab pada malam tersebut . Setelah melalui tahapan yang panjang sejak babak audisi dilangsungkan di 26 kota bulan Februari lalu, kini telah terpilih 2 grand finalis  yang berhasil menyisihkan 26 kontestan lainnya. Sedangkan Dewi kontestan asal Bandung telah dinobatkan sebagai Juara 3 KDI 5 pada kontes tanggal 2 Agustus 2008 lalu.

Para juara akan memperebutkan hadiah uang masing-masing sebesar Rp. 150 juta (Juara 1) dan Rp. 75 juta (Juara 2). Sedangkan Juara 3 berhak memperoleh hadiah sebesar Rp. 50 juta. Dan tentunya bagi kontestan yang akan terpilih sebagai Juara Favorit akan ’diganjar’ hadiah sebesar Rp. 20 juta.

Hadiah berbentuk uang juga akan dibagikan kepada seluruh kontestan KDI 5. Kontestan yang masuk dalam jajaran ‘10 Besar’ akan memperoleh hadiah uang masing-masing sebesar Rp. 10 juta, sedangkan kontestan yang berada di urutan ke-11 s.d. 28 akan memperoleh hadiah masing-masing Rp. 2,5 juta. Selain memperoleh berbagai hadiah mereka juga mendapatkan bermacam kesempatan untuk mengembangkan karir di bawah payung manajemen PT. Star Media Nusantara (SMN).

Ibu Artine S. Utomo, selaku Chief Executive Officer TPI mengatakan “Beberapa hari lagi TPI akan kembali melahirkan para bintang baru yang siap meramaikan kancah dunia hiburan tanah air. Seperti layaknya pada ajang KDI sebelumnya, pembinaan calon Juara KDI 5 ini juga melalui proses yang amat panjang dan ketat. Apalagi TPI serius mempersiapkan para calon bintang dangdut muda ini untuk memasuki industri hiburan. Selamat berjuang kepada kedua grand finalis. Bersiaplah memasuki dunia hiburan yang sesungguhnya,” demikian jelasnya pada Press Conference “Jelang Grand Final KDI 5” pada 5 Agustus 2008 di Pisa Cafe Jakarta.

Berbagai pendidikan untuk mendukung kesuksesan para kontestan telah TPI berikan selama berada di ‘Sekolah Dangdut TPI’, sebagai bekal bagi mereka di kemudian hari. TPI berharap kedatangan para bintang KDI dapat diterima di dunia hiburan tanah air dan mampu menjadi salah satu bintang kebanggaan masyarakat Indonesia.

Masih menurut Artine S. Utomo, berbagai kalangan memberi apresiasi yang sangat positif bagi KDI, sebagai tontonan musik dangdut yang berkelas dan berkualitas. “Kami sangat berterima kasih dan menghargai kerjasama semua pihak baik dengan profesionalisme dan independensi yang saling dijaga selama penyelenggaraan KDI 5 berlangsung. Kami berharap siapapun pemenangnya akan terus meningkatkan kemampuan dan menjaga nama baik KDI,” tambah Artine.


HIGHLIGHTS ACARA

Dengan mengusung nuansa dangdut yang kental, acara “Grand Final KDI 5” ini dimeriahkan oleh puluhan artis-artis dangdut tanah air. Selain akan dihibur dengan penampilan para kontestan, baik yang terpilih sebagai grand finalis maupun yang telah terjemput, akan hadir pula sederet bintang dangdut kenamaan di tanah air seperti Rita Sugiarto, Ikke Nurjanah, Inul Daratista, Ira Swara dan Uut Permatasari, serta para bintang KDI 1, 2, 3 dan 4 yakni Siti, Gita, Lola, Nurdin, Aan, Kiki dan Frida. Acara yang bakal dihadiri oleh ribuan penonton dari berbagai kalangan ini akan memakan waktu tak kurang dari 5 jam nonstop dan dijamin akan berlangsung meriah dan menarik. Apalagi acara ini akan bernuansa persaingan yang ketat dan tentu saja dengan mengusung unsur kebudayaan bangsa yang kental.

Kedua grand finalis, Vita dan Yofi akan mendapatkan serangkaian tantangan yang berguna untuk menguji kemampuan keduanya sekaligus melihat sejauh mana usaha mereka dalam memperbutkan ‘Mahkota Juara KDI 5’. Di malam puncak, Vita dan Yofi akan ditantang langsung oleh Dewa dan Dewi untuk membawakan 4 jenis musik dangdut, yaitu dangdut original, dangdut koplo, dangdut koreografi dan dangdut rock.

Selain menguji kehebatan para grand finalis, acara ini juga berlaku sebagai ajang reuni baik bagi para kontestan maupun pemirsa dengan para kontestan. Di mana pada tayangan ini seluruh kontestan KDI 5 turut menyumbangkan suara emas mereka baik secara solo maupun group. Pemirsa juga akan menyaksikan paduan suara para kontestan KDI 5 yang pasti akan sangat menghibur.

Tayangan KDI memang selalu memberikan kejutan. Tak terkecuali pada acara ‘Grand Final KDI 5”. Pada acara ini pemirsa dapat menyaksikan penampilan spesial penasihat yang identik dengan warna ungu, yakni Trie Utami. Selain menampilkan sajian khusus dari Trie Utami yang akan menyanyikan theme song KDI berjudul ”Jadilah Bintang”, di mana lagu ’kebangsaan’ KDI tersebut merupakan ciptaan Purwacaraka dan Trie Utami, pemirsa juga akan dihibur dengan penampilan tarian kolosal.

Siapakah yang akan menerima mahkota ‘Juara KDI’ berikutnya? Jadikan diri Anda sebagai saksi sejarah terpilihnya ‘Bintang Dangdut Masa Depan Indonesia’! Saksikan Grand Final KDI 5” hanya di TPI, Sabtu, 9 Agustus 2008 mulai pukul 19.00 WIB, disiarkan langsung dari Hall D 2 PRJ Kemayoran, Jakarta. (SD/VF)


KDI 5 Asyiknya Selangiiiit!

 
< Sebelumnya   Berikutnya >