Juara KDI 2014 Diumumkan Minggu Depan  

ImageDua grand finalis KDI 2014 yakni Syamsir (kontestan asal Medan, hasil audisi di kota Yogyakarta) dan Yendri (kontestan asal Babel,  hasil audisi  di kota Jakarta)  telah memberikan penampilan terbaik pada malam Grand Final KDI 2014, Rabu, 11 Juni 2014 yang disiarkan langsung oleh MNCTV mulai pukul 19.00 hingga 24.00 WIB.

Ketiga tantangan yang diberikan oleh Tim KDI 2014 yakni menyanyikan tiga lagu secara medley, berduet dengan Ikke Nurjanah dan Ratu Dangdut Elvy Sukaesih berhasil dilewati dengan baik oleh Syamsir dan Yendri. Hal ini membuktikan bahwa keduanya memiliki kemampuan dan kapasitas untuk menjadi juara di ajang pencarian penyanyi dangdut muda berbakat yang digelar oleh MNCTV.

Kelima penasihat yakni Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Purwacaraka, Bertha dan Ikke Nurjanah memberikan komentar-komentar positif terhadap penampilan kedua grand finalis. Para penasihat juga meningatkan agar kedua grand finalis tidak hanya mengejar gelar juara dan menghimbau agar mereka tetap rendah hati dan terus mengembangkan karya mereka di bidang musik, khususnya dangdut.

Persiangan nampak sangat ketat. Bukan hanya karena penampilan keduanya yang sama memukau, dukungan sms untuk kedua grand finalis juga hanya terpaut sedikit, Bahkan terus berkejaran satu sama lain. Pemirsa seakan tak rela jika jagoannya tidak menjadi juara dalam ajang ini.

Berbagai kejutan yang didapatkan oleh kedua grand finalis pada malam ini menambah hangatnya suasana acara yang dipandu oleh Okky Lukman, Mucle, Edrick, Nassar dan Ayu Lia. Kejutan yang diberikan antara lain kedatangan kedua orang tua Syamsir dari Sumatera Utara. Ini merupakan kali pertama bagi kedua orangtua Syamsir menyaksikan penampilan sang putera secara langsung di panggung KDI 2014. Kejutan kedua diberikan oleh Ikke Nurjanah kepada Syamsir dan Yendri yang memberikan hadiah berupa syal bertuliskan nama masing-masing.

Kerinduan Pemirsa akan penampilan para kontestan yang telah tereliminasi dapat terobati karena seluruh 15 kontestan kembali berkumpul dan menyanyikan beberapa lagu termasuk theme song KDI berjudul “Jadilah Bintang” sebagai sajian pamungkas. Tak disangka-sangka, lagu ini bisa membuat Okky Lukman menangis karena harus berpisah dengan para kontestan KDI 2014..

Mentalis Denny Darko sebagai duta penjemputan memberikan sajian penutup yang menegangkan. Aksinya yang menentukan siapa yang menjadi pemenang, yaitu kontestan yang mampu keluar dari box. Ternyata Yendri berhasil keluar dan disusul oleh Syamsir. Sehingga malam ini belum ada yang dibobatkan menjadi juara.

Pengumuman juara KDI 2014 akan diumumkan pada “Konser Sang Juara 2014”, Senin, 16 Juni 2014 disiarkan langsung dari Teater Bhineka Tunggal Ika, TMII pukul 19.00 WIB. Voting sms untuk kedua grand finalis pun kembali dibuka.

 

Image

 

Image

 

Image

 

Image 

 
< Sebelumnya   Berikutnya >