Yendri Raih Gelar JUara KDI 2014  
ImagePemirsa Indonesia melalui polling sms memilih Yendri (kontestan asal Babel, hasil audisi di Jakarta) untuk menyandang gelar Juara di ajang pencarian penyanyi dangdut “Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2014”. Yendri dinobatkan sebagai Juara 1 setelah berhasil mengumpulkan sms dukungan sebesar 50,2 %. Sedangkan predikat Juara 2 diberikan kepada Syamsir (kontestan asal Medan, hasil audisi di Yogyakarta) dengan perolehan sms sebesar 49,8%.  Kemenangan ini merupakan hasil  kerja keras dan perjuangan kedua grand finalis selama ajang  KDI 2014  yang dimulai sejak babak  audisi  Maret 2014.

Sebagai Juara 1 KDI 2014, Yendri berhak membawa pulang hadiah berupa 1 unit mobil senilai Rp. 150 Juta yang diserahkan secara simbolis oleh Ella Kartika selaku Managing Director MNCTV. Sedangkan Juara 2, Syamsir, mendapatkan uang senilai Rp. 75 Juta yang hadiahnya diserahkan oleh Tarub selaku Komisaris MNCTV. Dan uang senilai Rp. 50 Juta diberikan kepada Ita sebagai Juara 3 oleh Elvy Sukaesih selaku Penasihat KDI 2014. Ketiga juara juga mendapatkan hadiah berupa asuransi dari MNC Life dengan nilai total Rp. 1 Milyar.

Kedua grand finalis memang memiliki kualitas yang berimbang, tak heran jika sangat sulit untuk memilih siapa yang pantas berada di posisi teratas. Bukan hanya Pemirsa dan penasihat yang kesulitan memilih, calon Wakil Presiden RI,  Hatta Rajasa yang hadir bersama Ibu Senin malam juga mengaku kesulitan jika harus memilih satu di antara keduanya. Penyuka lagu-lagu ciptaan Rhoma Irama ini mengaku sulit memilih antara Syamsir atau Yendri. "Dua-duanya memiliki bakat dan kemampuan yang baik, sulit untuk menentukan siapa yang menjadi juara. Keduanya pantas untuk menjadi juara", ujar Hatta ketika ditanya mengenai dukungannya terhadap dua grand finalis KDI 2014.

“Konser Sang Juara KDI 2014” yang disiarkan langsung oleh MNCTV dari Theater Bhineka Tunggal Ika, TMII pukul 19.00 WIB Senin malam (16/6) menghadirkan sederetan bintang tamu yaitu Mansyur S., Ayu Ting Ting, Dewi Perssik, Fitri Carlina, dan Judika. Hadir pula KDI Diva yakni Siti, Maya, Gita dan Dewie serta para penasihat yaitu Elvy Sukaesih, Jaja Miharja, Bertha, Purwacaraka dan Ikke Nurjanah.

Dalam acara yang dipandu oleh Okky Lukman, Mucle, Nassar dan Ayu Lia ini pemirsa dihibur dengan berbagai sajian menarik dari penampilan kedua grand finalis, Syamsir dan Yendri, para bintang tamu, kontestan KDI 2014, penasihat dan juga para host acara. Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi Nano Romansyah dan Ida Laila terhadap musik dangdut, MNCTV memberikan bantuan uang masing-masing sebesar Rp.10 Juta. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban kedua musisi dangdut senior kenamaan yang tengah sakit ini.
 
Image
 
Image
 
Image 
 
< Sebelumnya   Berikutnya >