• Follow Us

NEWS

02 October 2018 - ABI SANG JUARA KDI 2018

Berakhir sudah kontes pencarian bakat dangdut KDI 2018. Laga Grand Final malam tadi (2/10) mempertemukan Delima asal Tanjung Balai dengan Abi asal Sidrap. Dan Abi asal Sidrap berhasil menjadi juara setelah menempuh perjalanan yang sengit, seru dan mengalahkan 12.344 peserta KDI 2018 dari 8 kota audisi.

Di laga Grand Final, kedua peserta mendapatkan tiga tantangan dari juri, yakni Zona Battle, Zona Kolaborasi, dan Zona Amazing Star. Tak hanya itu, di Grand Final KDI 2018 kali ini semakin semarak dengan kehadiran band dan musisi papan atas Judika, Armada, Sabyan, Iyeth Bustami, dan Elvy Sukaesih.

Grand Final KDI 2018 dibuka oleh penampilan Delima dan Abi berduet dengan band Armada membawakan lagu 'Pulang Malu Tak Pulang Rindu' berhasil membuka acara menjadi semakin meriah.

Host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu memberikan tantangan pertama kepada kedua peserta lewat Zona Battle.

Delima berduet dengan Abi membawakan lagu 'Sebelas Dua Belas & Lets Have Fun Together', Maling & Ini Dangdut', 'Gerimis Melanda Hati & Mahal'. Kontestan asal Tanjung Balai ini tampil memukau dan mendapatkan pujian dari juri Ikke Nurjanah.

"Energiknya dan totalitasnya dapet banget, ekspresinya dan kontrol nadanya juga bagus, aku suka Delima"

Selanjutnya di tantangan kedua, yakni Zona Kolaborasi dimana para kontestan berduet dengan para artis ternama. Kali ini, Delima berkolaborasi dengan Judika menyanyikan lagu 'Laksamana Raja di Laut' tampil sangat impresif dan menguasai tantangan kali ini. Sedangkan Abi berkolaborasi dengan Sabyan dengan lagu 'ya habibal qalbu, dan penonton pun ikut larut dalam kesyahduhan kolaborasi tersebut. 

Kemudian masuk pada tantangan terakhir, yakni Zona Amazing Star. Pada tantangan terakhir kali ini, Delima membawakan lagu 'Iming-Iming' sukses melahap semua tantangan yang diberikan para juri. Abi berduet dengam Master Bertha dengan menyanyikan lagu' kandas', kemudian Abi terus menjadi pilihan para juri. 

Melihat perjalanan Abi di KDI 2018 ini perjalanannya tak semulus yang dikira. Pada babak Gerbang KDI, Abi sempat terjemput, namun pada babak 20 besar Abi mendapatkan kesempatan wild card dari para juri dan berhasil lolos dalam babak kontes. Siapa sangka dirinya menjadi juara 1 KDI 2018. 
"Aku enggak nyangka ya Allah, awalnya tereliminasi. Alhamdulillah ini berkat doa mama," ujar pria berusia 18 tahun ini.

Hal serupa dirasakan oleh Ibunda Abi yang tidak menyangka putra kesayangannya mendapatkan juara 1 di KDI 2018 dan dirinya mengaku bangga dengan prestasi Abi. Rasa syukur tak henti henti dipanjatkan Abi dan Sang Ibunda. 

Terlebih hadiah yang didapatkan nya tak tanggung tanggung yakni uang senilai Rp 500 juta. 
"Kalau Abi Uangnya buat Mama buat beliin rumah buat mama Insyaallah. Abi punya Nazar mau buatin Mama rumah bikin masjid untuk donasi yang kita dapatkan untuk bencana alam Palu Donggala dan sekitarnya Insyaallah dikirim ke sana semuanya buat keluarga," tutur Abi

Abi juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan, utamanya masyarakat Sidrap Sulawesi Selatan. "saya tak menyangka bisa menjadi juara mungkin juga atas doa dan dukungan dari ibu saya tercinta hingga bisa menjadi seperti ini," Ujar Abi

Dan yang pasti Abi berharap kedepannya menjadi lebih baik lagi.
"Semoga bisa menjaga attitude yang baik tidak berubah sikap Insya Allah Abi tidak akan sombong tidak akan besar hati."
Delima yang menempati juara ke 2 pun merasa tak menyangka sampai sejauh ini. 
"Ini seperti mimpi ini ngerasa kayak ah aku disini seperti mimpi dan Alhamdulillah sekarang jadi kenyataan nya," ujar gadis berusia 15 tahun ini.

Hadiah yang didapatkannya pun tak sedikit yakni Rp 250 juta. Dirinya mengaku ingin menggunakan uang tersebut untuk membahagiakan orang tuanya.

Delima berharap mudah-mudahan ke depannya bisa berkarir lebih lanjut lagi jalan lancar dan mudah-mudahan makin banyak dikenal orang dan banyak pekerjaan yang menghampirinya.