• Follow Us

NEWS

03 September 2018 - ABI (SIDRAP) DAN JANWAR (SINJAI) TERUS MELAJU KE BABAK 4 BESAR KDI 2018

Persaingan pada ajang pencarian bakat dangdut KDI 2018 semakin sengit pada Senin (3/9). Memasuki tahap 4 besar, KDI 2018 menyisakan 4 kontestan terbaik dari berbagai daerah di Indonesia setelah Ardea asal Sumenep harus terjemput pada tahap 5 besar. Sulawesi merupakan salah satu yang terbaik berkontribusi memberikan putra daerahnya. Mereka adalah Abi asal Sidrap dan Janwar asal Sinjai yang berhasil melaju ke babak 4 besar KDI 2018. Inilah kontestan yang berhasil melanjutkan langkahnya ke tahapan 4 besar dan berkesempatan untuk menjadi bintang dangdut masa depan pada ajang pencarian bakat dangdut bergengsi KDI 2018, Delima (Tanjungbalai), Musbrother (Medan), Abi (Sidrap) dan Janwar (Sinjai). 

Membawakan lagu hasil dari undian, para kontestan harus siap membawakan lagu dangdut yang menggunakan berbagai aransemen dengan sempurna. Persaingan  semakin sengit, para kontestan dituntut untuk memberi penampilan terbaik di setiap episodenya. Dan berdasarkan hasil akumulasi perolehan vote SMS, like instagram dan para juri, kontestan asal Sumenep, Jawa Timur yang sempat mendapatkan wildcard, Ardea, harus terjemput dan menghentikan langkahnya pada panggung KDI 2018. 
 
Di antara kontestan yang lolos ke tahap 4 besar, terdapat 2 nama kontestan asal Sulawesi Selatan, salah satunya adalah Abi. Lelaki berusia 18 tahun ini sangat bangga dan bersyukur berhasil lolos ke babak 4 besar, baginya ini merupakan sebuah prestasi yang patut untuk disyukuri. Baginya, menjaga kesehatan, berdoa, berusaha, beribadah dan restu orang tua adalah modal utama untuk tetap melaju meraih kesuksesan. 

Mengikuti KDI 2018 selama ini, tentu Abi dilanda rasa rindu akan kampung halaman. Ditanya hal itu, Abi sontak menjawab bahwa ia sangat rindu menyantap nasi palekko yang merupakan makanan asal bugis yang terbuat dari ayam atau itik atau bebek yang dimasak di dalam kuali dengan rempah spesial yang menggiurkan. 

Berada di 4 besar KDI 2018 tak melulu memiliki cerita yang manis. Perjalanan berliku dan pengalaman pahit rupanya harus dilalui oleh Abi. Ia bercerita kisah pilunya ketika mengikuti audisi KDI 2018 di kota Makassar. "Kebetuan waktu audisi di Makassar, tas saya sempat dicuri, semuanya hilang. Dari mulai uang hingga keperluan untuk audisi," ujarnya. Namun seakan terbayar, Abi mengatakan bahwa sampai pada 4 besar merupakan sebuah anugerah baginya. Ia juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sidrap agar dirinya dapat menjadi bintang dangdut masa depan melalui KDI 2018. 

"Untuk masyarakat Sidrap, Sulawesi Selatan. dan seluruh indonesia, jangan bosan-bosan untuk dukung saya. Dokan saya agar bisa meraih sukses di sini (KDI 2018) dan bisa pulang serta membanggakan kabupaten Sidrap," tuturnya. 

Tak hanya Abi, kontestan lain yang lolos ke babak 4 besar dari Sulawesi adalah Janwar. Lelaki asal Sinjai ini sangat bersyukur dan akan menambah perbendaharaan lagu untuk persiapan babak selanjutnya. Janwar yang dulunya kerap bernyanyi dari panggung ke panggung antar kampung ini sangat bersyukur sekarang bisa berkompetisi di ajang bergengsi seperti KDI 2018. 

Lelaki berusia 25 tahun ini menuturkan suka dukanya selama mengikuti ajang KDI 2018. "Sukanya adalah bisa mendapat ilmu dari pelatih-pelatih yang hebat di bidangnya dan mendapat teman baru, keluarga baru. Sementara sukanya ketika teman harus keluar (tereliminasi) itu rasanya sedih banget karena harus kehilangan keluarga."

Janwar juga berpesan bahwa apapun hasilnya, ia akan tetap menampilkan yang terbaik. Tak lupa Janwar juga meminta dukungan serta doa dari masyarakat Sinjai, "Alhamdulillah bisa ke tahap ini berkat dukungan masyarakat Sinjai dan Indonesia saya bisa di sini. Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk yang sudah mendukung," tutupnya. 

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.  
 
Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!