• Follow Us

NEWS

31 August 2018 - ATLET PERAIH MEDALI EMAS ASIAN GAMES 2018 HADIR DI PANGGUNG KDI 2018

Ada yang menarik di panggung Kontes KDI 2018 malam ini (Jumat 31/8), para atlet peraih medali emas yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games 2018  hadir di panggung Kontes KDI 2018. Mereka adalah Pramudita Yuristya, Lutfi Nurhasanah, Sang Ayu Ketut Sidan, Ni Made Dwiyanti, Gina Tri Lestari, Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, Hanifan Yudani Kusumah, Pipit Kamelia dan Sugianto. Ke 11 atlet tersebut juga didampingi oleh pelatih mereka, yaitu Tulus dan Ika Lesmana. 

Tak hanya itu, para atlet yang telah meraih 14 medali emas untuk Indonesia ini  juga unjuk kemampuan bersilat mereka di panggung KDI 2018. Hanifan Yudani Kusumah, peraih medali emas yang sedang viral karena aksinya 'satukan' bakal calon presiden Indonesia 2019, Jokowi dan Prabowo yang menuai pujian dari warganet juga hadir di panggung Kontes KDI 2018. Ditanya tentang aksinya yang tengah viral, lelaki yang akrab disapa Hanif ini mengatakan bahwa aksinya tersebut ia lakukan secara refleks karena luapan rasa bahagia.

"Itu gak sengaja (memeluk Jokowi dan Prabowo secara bersamaan), secara spontan saja karena terlalu bahagia saat pertandingan bisa dilihat Bapak Prabowo, Bapak Jokowi dan tokoh-tokoh penting lainnya. Hanya refleks saja," ujar Hanif. 

Pria peraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat putera kelas 55kg-60kg ini juga bersyukur atas komentar positif dari warganet di akun instagramnya. "Alhamdulillah, komen-komennya positif. Bisa mempersatukan NKRI. Insya Allah, Indonesia cinta damai," ujar tunangan dari Pipit Kamelia, peraih medali emas dari cabang olahraga pencak silat nomor tarung kelas D (50kg-60kg) ini. 

Selain itu, Nunu Nugraha, atlet yang berhasil menyabet medali emas dari nomor seni beregu putra bersama dua rekannya, Angga Faisal Mubarok dan Asep Yuldan Sani ini ternyata memiliki hobi benyanyi dangdut. Ditemui seusai tampil, Nunu unjuk kepiawaiannya bernyanyi dangdut membawakan lagu 'Surga di Telapak Kaki Ibu' di hadapan rekan-rekannya. 

Sementara Ika Lesmana yang merupakan pelatih para atlet peraih medali emas pada Asian Games 2018 ini memberikan tips bagi para kontestan KDI 2018 yang sedang berjuang menjadi jawara di ajang pencarian bakat ini. "Mereka (kontestan KDI 2018) harus banyak berlatih, menjaga makan dan banyak minum air putih. Semua ada di bidangnya masing-masing. Kalau kita berlatih otot dan segala macam, mungkin mereka (kontestan KDI 2018) berlatih otot suara. Harus berlatih lebih keras lagi," ujarnya. 

Ika juga menyampaikan pesan dan harapan bagi masyarakat Indonesia, "Untuk masyarakat Indonesia, dengan berjayanya olahraga pencak silat itu mudah-mudahan dapat membawa aura yang positif untuk seluruh masyrakat Indonesia untuk berprestasi dan mencintai budaya sendiri. Dan Insya Allah, NKRI harga mati," pungkasnya lantang. 

Di penghujung acara, Joko (Lubuk Pakam) harus menerima pil pahit karena langkahnya harus terhenti malam ini karena mendapat perolehan voting terendah. Dengan terjemputnya Joko, itu berarti tersisa 5 kontestan yang akan terus melaju ke babak 5 besar, mereka adalah Musbrother (Medan), Ardea (Sumenep), Janwar (Sinjai),  Delima (Tanjung Balai) dan Abi (Sidrap).

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.   
 
Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!