• Follow Us

NEWS

16 June 2019 - AUDISI KDI 2019 : MAKASSAR, PERSIAPKAN DIRIMU

Setelah sukses pada tahun lalu di 2018 dengan menghasilakan pemenang yang mumpuni yaitu Abi KDI asal Sidrap, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019 kembali hadir di MNCTV. Sebagai Televisi yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas dan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2019 akan mulai tayang perdana pada bulan Juli mendatang. Sementara audisi KDI special Hunt sudah di gelar di enam kota yaitu Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi dan Banjarmasin, kemudian Big Audition akan digelar di tiga kota besar yaitu Makassar, Medan dan Jakarta. Makassar sebagai kota pertama dilaksanakan Big Audition KDI hari Sabtu dan Minggu 22-23 Juni 2019 di Gedung Phinis UNM.

Tidak dapat di tampik lagi jika KDI telah banyak menghasilkan penyanyi-penyanyi dangdut bertaraf bintang yang tak kalah hebatnya dan punya kualitas seperti  Siti KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI, Abi KDI masih banyak lagi, KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan, presenter hingga seni peran.

Kota Makassar terpilih lagi sebagai kota pertama untuk mencari bakat-bakat yang terpendam karena banyak bakat-bakat menyanyi berasal dari kota Makassar dan kota lain seantero Sulawesi, sehingga para calon bintang  mudah dan lebih dekat untuk  mengikuti audisi KDI, sebut saja Abi KDI asal sidrap yang menjadi pemenang KDI 2018 kemarin berasal dari Sidrap juga Janwar KDI asal sinjai yang berhasil meraih juara ke empat di ajang pencarian bakat dangdut ini dan tidak lupa Waode asal Bau-bau yang sempat viral dengan mama Iis Dahlia juga kontestan yang mencoba keberuntungan audisi di kota Makassar.

Penilaian yang akan di lalui oleh para peserta tidak berbeda dengan audisi KDI sebelumnya, mereka akan melalui tahap pertama yaitu Jupri, Jupra dan tahap penjurian terakhir adalah Juri Artis dimana para juri artis akan menentukan untuk lolos ke Jakarta dan selangkah lagi akan menjadi bintang, Adapun yang menjadi Juri untuk menyeleksi semua peserta audsi adalah alumni KDI itu sendiri sehingga para juri bisa lebih dekat dan berbagi pengalaman kepada peserta agar bisa lebih baik dan lebih percaya diri saat audisi nanti.

Ada pernyataan dan tips dari Abi KDI sebagai finali dari perwakilan audisi Makassar kemarin, “Pertama kali mengikuti kompetisi sebesar KDI, panggung yg megah, peserta yang hebat, juri-juri sangat luar biasa yang selalu memberi komentar positif dan memotivasi, saya punya tips untuk peserta audisi nanti yaitu jangan lupa berdoa, meminta restu orang tua, sungguh-sungguh dan selalu berdzikir, lalu saat menghadapi para juri nanti kalian harus percaya diri, bernyanyi dengan karakter sendiri, jangan sombong dan jaga attitude yang terakhir jangan cepat puas karena perjalanan kalian masih panjang saat sampai di jakarta nanti” ungkap Abi.

Audisi Special Hunt  telah di lakukan di beberapa kota yaitu Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi dan Banjarmasin Selain menggelar Big Audition di Makassar, MNCTV juga menggelar audisi  di Medan 29-30 Juni 2019 dan Jakarta 6-7 Juli 2019. Setelah proses audisi dari dua kota besar dan enam Kota.  Selanjutnya, tersaring 20 peserta terbaik menuju Kontes KDI yang telah terseleksi akan dikarantina di asrama dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan dan dinilai oleh para juri dan mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia untuk menjadi juara KDI 2019.

Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019. KDI 2019 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun senantiasa setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur. Siapkan dirimu Makassar untuk menjadi bintang Selanjutnya.