• Follow Us

NEWS

30 June 2019 - AUDISI KDI 2019 : MEDAN, TUNJUKKAN AKSIMU

Setelah menuai sukses di tahun 2018, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) kembali hadir menyapa para penonton setianya di MNCTV. Sebagai televisi yang berkomitmen untuk menayangkan program-program berkualitas, serta berperan sebagai rumah bagi musik dangdut Indonesia, KDI 2019 akan mulai tayang perdana pada 22 Juli mendatang. Sementara audisi KDI akan digelar di 3 kota besar yaitu Medan, Makassar, dan Jakarta. Medan menjadi kota kedua, menyusul Makassar yang telah melaksanakan audisinya pada 22-23 Juni yang lalu. Sedangkan audisi di kota Medan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 29-30 Juni 2019 di Gedung Pemprovsu Medan.
Audisi perdana KDI 2019 yang dilaksanakan di kota Makassar menuai sukses dengan mendatangkan ribuan peserta. Setelah berhasil menyisihkan 1.025 peserta audisi, 14 putra putri asal Makassar siap bersaing di Jakarta dan bertemu dengan juri artis. Nantinya, 14 peserta tersebut akan memperebutkan posisi 20 besar bersama dengan kontestan dari kota-kota lainnya.


KDI membuktikan setiap tahunnya berhasil mendatangkan penyanyi dangdut berkualitas dan siap menjadi bintang seperti Siti KDI, Nassar KDI, Selfi KDI, Gita KDI, Mahesya KDI, Abi KDI, Delima KDI, dan masih banyak lagi. KDI berhasil menghantarkan para alumninya untuk merambah ke berbagai bidang lain mulai dari bintang iklan hingga presenter.


Medan terpilih lagi menjadi salah satu kota untuk mencari para calon bintang KDI. Mengingat beberapa finalis yang berasal dari kota Medan di tahun sebelumnya, maka MNCTV optimis kota Medan akan menjadi salah satu penyumbang terbesar bakat-bakat berkualitas pada KDI tahun ini. Delima yang terpilih menjadi juara dua pada KDI 2018, kemudian MusBrother yang menyusul dengan menempati juara ketiga, serta Syamsir yang merupakan juara dua pada KDI 2014 yang lalu. Hal ini menjadi bukti bahwa penyanyi dangdut jebolan KDI yang sekarang namanya bersinar berasal dari kota Medan.


Salah satu pengalaman menarik yang dirasakan oleh Mus Brother pada saat audisi di kota Medan tahun lalu juga turut diceritakannya, “Menyenangkan dan seru bisa bertemu banyak orang, ngerasain ngantri rame rame, panas panasan sama temen-temen yang awalnya kita ngga kenal. Kita audisi dari pagi ketemu pagi lagi, selesai audisi kurang lebih jam 1 malam. Pulangnya kita naik becak, seru banget deh pokoknya”, jelas kakak beradik yang kerap disapa Musbro ini.


Penilaian yang akan dilalui oleh para peserta tidak berbeda dengan audisi KDI sebelumnya, mereka akan melalui tahap pertama yaitu Jupri, Jupra, dan tahap penjurian terakhir adalah juri artis. Para juri artis akan menentukan peserta yang lolos ke Jakarta dan selangkah lagi akan menjadi bintang.


Adapun yang menjadi juri untuk menyeleksi semua peserta audisi adalah alumni KDI itu sendiri sehingga para juri bisa merasa lebih dekat dan saling berbagi pengalaman kepada peserta, dan para peserta dapat merasa percaya diri pada saat audisi nanti.


Selain Big Audition yang diadakan di 3 kota besar yakni Makassar (22-23 juni), Medan (29-30 Juni) dan Jakarta (6-7 juli), MNCTV juga mengadakan audisi “Special Hunt” yang telah dilaksanakan di beberapa kota yaitu Pasuruan, Bangkalan, Yogyakarta, Palembang, Sukabumi, dan Banjarmasin.


Setelah melalui Big Audition di tiga kota besar dan “Special Hunt” di enam kota, maka akan terpilih 20 besar kontestan yang akan dikarantina dan diberikan pelatihan-pelatihan berupa olah teknik vokal, koreografi, personalitas, dan tata busana. Seluruh kontestan KDI yang telah terseleksi setiap minggunya akan bersaing untuk tampil di hadapan para dewan juri dan berusaha untuk mendapatkan sms terbanyak dari masyarakat Indonesia, dan melaju menjadi juara KDI 2019.


Kini, MNCTV semakin mengukuhkan diri sebagai ‘Rumahnya Musik Dangdut’ dengan menggelar ajang Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2019. KDI 2019 diharapkan menjadi acuan para calon bintang masa depan untuk menunjukkan dan mengembangkan bakatnya di bidang musik dangdut. Program ini pun setia menjadi sahabat pemirsa untuk menampilkan musik dangdut yang berkualitas, elegan, sekaligus menghibur. Siapkan dirimu Medan untuk menjadi bintang KDI selanjutnya.