• Follow Us

NEWS

02 October 2018 - DELIMA ASAL TANJUNG BALAI RAIH JUARA KEDUA DI KDI 2018

Ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia Kontes Dangdut Indonesia telah melahirkan bintang dangdut terbaik di Indonesia, yaitu Abi dan Delima.

Delima asal Tanjung Balai sukses meraih juara kedua di ajang Grand Final Kontes Dangdut Indonesia 2018 pada Selasa malam (2/10).

Dengan torehan gemilang  menjadi runner up yang dicatatkan oleh Delima, ia mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 250 juta rupiah.

"Sangat bersyukur sekali aku sangat bahagia bisa menjadi runner up di KDI 2018, aku bahagia sekali bisa karena disini banyak teman-teman yang mendukung Delima. Terima kasih semuanya" kata Delima.

Setelah melewati ajang KDI 2018, kedepannya Delima berharap bisa melanjutkan karirnya dan tetap eksis di dunia musik dangdut.

"Harapan aku kedepannya, semoga karir Delima bisa berlanjut dan lancar. Aku juga ingin sekolah sambil berkarir, karena pendidikan buat aku penting. Mudah-mudahan keduanya bisa berjalan lancar" tambah Delima

Penampilan spektakuler yang ditunjukan oleh Delima di malam Grand Final, tak lepas oleh dukungan kedua orang tua Delima yang hadir langsung mendukung anaknya untuk tampil maksimal.  

"Bangga sekali dengan prestasi Delima, terima kasih kepada MNCTV" ujar Ibunda Delima.

Selama mengikuti KDI 2018, tentunya banyak sekali ilmu yang didapat dan perubahan positif yang diterima oleh Delima untuk bekalnya menjadi penyanyi hebat.

"Banyak sekali perubahanan positif yang didapat oleh aku saat, di KDI. Selama dikarantina aku diajarkan untuk disiplin, mandiri, dan tentunya teknik olah vokalku lebih berkembang" tambah Delima.

Di laga Grand Final, kedua peserta mendapatkan tiga tantangan dari juri, yakni  Zona Battle, Zona Kolaborasi, dan Zona Amazing Star. Tak hanya itu, di Grand Final KDI 2018 kali ini semakin semarak dengan kehadiran band dan musisi papan atas Judika, Armada, Sabyan, Iyeth Bustami, dan Elvy Sukaesih.

Grand Final KDI 2018 dibuka oleh penampilan Delima dan Abi berduet dengan band Armada membawakan lagu 'Pulang Malu Tak Pulang Rindu' berhasil membuka acara menjadi semakin meriah.

Host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu memberikan tantangan pertama kepada kedua peserta lewat Zona Battle.

Delima berduet dengan Abi membawakan lagu 'Sebelas Dua Belas & Lets Have Fun Together', Maling & Ini Dangdut', 'Gerimis Melanda Hati & Mahal'. Kontestan asal Tanjung Balai ini tampil memukau dan mendapatkan pujian dari juri Ikke Nurjanah.

"Energiknya dan totalitasnya dapet banget, ekspresinya dan kontrol nadanya juga bagus, aku suka Delima"

Selanjutnya di tantangan kedua, yakni Zona Kolaborasi dimana para kontestan berduet dengan para artis ternama. Kali ini, Delima berkolaborasi dengan Judika menyanyikan lagu 'Laksamana Raja di Laut' tampil sangat impresif dan menguasai tantangan kali ini.

Kemudian masuk pada tantangan terakhir, yakni Zona Amazing Star. Pada tantangan terakhir kali ini, Delima membawakan lagu 'Iming-Iming' sukses melahap semua tantangan yang diberikan para juri.

Pada malam ini semakin spesial dengan kehadiran 25 kontestan KDI untuk tampil kembali menghibur para juri dan pemirsa.

Di penghujung acara, para host harus mengumumkan salah satu yang terbaik di KDI 2018 dan membuat suasana tampak tegang menunggu hasil akhir. Kemudian, Mama Iis membuka kertas yang bertuliskan Abi sebagai juara KDI 2018 dengan persentase 57% hasil poling SMS dan Likes Instagram. 

Di ajang KDI 2018, MNCTV memberikan hadiah uang tunai dengan total 1 milyar. Juara pertama di dapatkan oleh Abi asal Sidrap sebesar 500 juta rupiah. Kemudian juara kedua diraih oleh Delima asal Tanjung Balai mendapatkan 250 juta rupiah. Juara ketiga diraih oleh MusBrother asal Medan mendapatkan 100 juta rupiah.