• Follow Us

NEWS

24 July 2018 - DELIMA DAN CUT MUTIARA MELAJU KE BABAK 20 BESAR KONTES KDI 2018

Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di tanah air, Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018 resmi digelar (24/7/18). Pada penayangan perdana dalam "Gerbang KDI 2018", Delima asal Tanjung Balai dan Cut Mutiara asal Aceh berhasil lolos ke 20 besar Kontes KDI 2018.

Sebelumnya, enam kontestan yang tampil hanya dua kontestan yang berhak lolos di setiap episodenya untuk menuju ke 20 besar Kontes KDI 2018. Enam kontestan pada episode kali ini adalah Delima (Tanjung Balai), Amanda (Jakarta), Rahmat (Sangkang), Agung (Bengkulu), Cut (Aceh), dan Melda (Garut).

“Alhamdulillah, senang bisa lolos ke tahap selanjutnya. Semoga kedepanya aku bisa memberikan penampilan yang lebih baik” ujar Cut asal Aceh.

Acara yang dipandu oleh host Raffi Ahmad, Ruben Onsu, dan Anwar BAB, Gerbang KDI 2018 dibuka oleh penampilan para juri Iis Dahlia, Ayu Ting Ting, Ikke Nurjanah, Bertha, Rita Sugiarto, Beniqno, Ivan Gunawan, dan Rina Nose yang membawakan lagu-lagu terbaik mereka sekaligus menghibur para penonton di Studio 10 MNC Studios, Jakarta Barat. Tak hanya itu, para 30 kontestan putaran pertama diperkenalkan kepada pemirsa dan membawakan lagu jingle KDI "Jadilah Bintang". 

Penampilan enam kontestan di Gerbang KDI 2018, dua kontestan saling berduel terbagi dalam tiga sesi untuk lolos. Tiga kontestan yang lolos akan kembali diadu untuk memperebutkan dua tempat untuk lolos ke 20 besar Kontes KDI 2018. Para peserta harus berusaha menampilkan penampilan terbaik untuk mendapatkan vote tertinggi dan likes IG @officialMNCTV terbanyak dari pemirsa.

Duel pertama dibuka oleh Delima asal Tanjung Balai yang membawakan lagu 'Ijuk' dari Iyeth Bustami dan kontestan asal Jakarta, Amanda membawakan lagu 'Zaenal' milik Rita Sugiarto. Lewat hasil vote tertinggi dan likes terbanyak, Delima berhasil lolos ke babak tiga besar. 

"Awalnya saya sempat ragu dgn penampilan Delima, tetapi akhirnya saya jatuh cinta sama suara kamu” puji Rita Sugiarto.

Selanjutnya duel kedua, antara Agung asal Bengkulu menyanyikan lagu ‘Dia Lelaki Aku Lelaki’ dari Imam S. Arifin dan Rahmat asal Sengkang membawakan lagu “Gulali’ milik Rhoma Irama. Pada duel ini, Rahmat berhasil lolos ke babak selanjutnya.

Di duel terakhir, mempertemukan Cut asal Aceh yang membawakan lagu ‘Laksamana Raja di Laut’ dari Iyeth Bustami dan Melda asal Garut menyanyikan lagu ‘Jangan Buang Waktuku’ dari Erie Suzan. Lewat persaingan sengit, Cut berhasil lolos ke tahap berikutnya.

Memasuki babak akhir, Delima (Tanjung Pinang), Rahmat (Sangkang), dan Cut (Aceh) bersaing untuk memperebutkan dua tempat untuk lolos ke Kontes KDI. Para juri memberikan tantangan bernyanyi kepada ketiga kontestan. Akhirnya dua kontestan yang terpilih mendapatkan vote dan likes tertinggi adalah Delima (Tanjung Balai) dan Cut (Aceh) sukses melaju ke babak 20 besar Kontes KDI 2018.

Ayo dukung terus jagoan kamu agar bisa menjadi bintang KDI 2018 dengan cara kirim SMS ketik KDI (spasi) Nama Kontestan kirim ke 95151 dan vote idolamu di IG @officialMNCTV

Saksikan terus Gerbang KDI 2018, tayang setiap hari, pukul 20.00 WIB, hanya di MNCTV Selalu di Hati.