• Follow Us

NEWS

24 August 2018 - DUET BERSAMA AYAHANDA DIPANGGUNG, BIKIN ABI BANJIR DUKUNGAN

Persaingan sengit para kontestan untuk menjadi yang terbaik di ajang Kontes Dangdut Indonesia kini memasuki tahap KDI TOP 12. Episode kali ini mengangkat tema "Duet Bareng Idola".

Muji kontestan asal Banjarmasin harus terjemput dan meninggalkan panggung Kontes KDI 2018 karena mendapatkan vote dan likes terendah dari pemirsa pada Jumat malam (24/8).

"Aku mohon maaf kalau mengecewakan pendukung aku. Terima kasih atas semua yang telah mendukung aku" kata Muji.

Empat kontestan yang tampil pada episode kali ini adalah Fandi (Jakarta), Muji (Banjarmasin), Abi (Sidrap), dan Delima (Tanjung Balai)

Pada episode kali ini, para kontestan diberi dua kali kesempatan untuk bernyanyi secara medley. Setiap kontestan di lagu pertama menyanyikan lagu pilihan sendiri dan lagu kedua berduet dengan bintang dangdut papan atas.

Kontestan pertama, Delima asal Tanjung Balai berhasil membuka acara dengan spektakuler membawakan lagu 'Sejuta Luka'. Di lagu kedua, Delima berduet dengan pencipta lagu terbaik dangdut Nurbayan menyanyikan lagu 'Pokoke Joget'. Aksi memukau Delima sukses membuat decak kagum hingga mendapatkan standing ovation dari seluruh juri.

"Ini penampilan 'Best' Delima, kamu menyanyikan dari hati, keren banget. Aura bintang kamu sudah mulai terlihat. Kamu berhasil melakukan dengan mulus dan aku yakin kamu bisa tampil lebih spektakuler" kata Iis Dahlia.

Selanjutnya kontestan kedua, Abi asal Sidrap menyanyikan lagu 'Nurjanah'. Di lagu kedua, Abi berduet dengan penyanyi cantik Cita Citata membawakan lagu 'Kandas' tampil dengan impresif. Tanpa disangka, Abi mendapatkan kejutan istimewa dengan kehadiran ayahanda Abi hadir langsung datang mendukung Abi. 

Bahkan Abi mendapatkan kesempatan berduet dengan sang ayah menyanyikan lagu ‘Syahdu’ yang mampu membuat panggung KDI menjadi haru.
Ayahanda Abi berjuang keras untuk membesarkan Abi, walaupun hanya mendapatkan penghasilan 300.000 perbulan, tidak membuat ayahanda Abi patah semangat. 

“Iya, biasanya perbulan mendapatkan tiga ratus ribu rupiah. Untuk tambahan penghasilan biasanya Dipanggil untuk baca doa kerumah tetangga untuk mendapatkan tambahan penghasilan” ujar Ayahanda Abi.

Kontestan ketiga, kontestan asal Banjarmasin Muji mendendangkan lagu 'Sakit Gigi' dengan alunan aransemen jaz yang dibalut dengan musik dangdut. Di lagu kedua, Muji berduet dengan Alam membawakan lagu 'Sabu-Sabu' tampil dengan apik dan enerjik.

"Kamu mempunyai totalitas tinggi, secara cengkok dan kontrol nada sudah keren. Kamu sudah tau untuk bagaimana menyanyikan lagu menjadi enak" ujar Ikke Nurjanah.

Kontestan keempat asal Jakarta, Fandi pada lagu pertama membawakan lagu 'Tujuh Kata Cinta'. Di lagu kedua, Fandi berduet salah satu bintang campursari ternama Didi Kempot membawakan lagu 'Stasiun Balapan'. Namun sayang, kali ini Fandi dianggap juri kurang optimal.

"Kamu ada beberapa kesalahan lirik dan teknik pernapasan. Kamu harus lebih yakin dan percaya diri" ujar Ayu Ting Ting.

Tiba di akhir acara, host Raffi Ahmad dan Ruben Onsu harus menutup vote dan like dari pemirsa, serta mengumumkan klasemen akhir dua kontestan terendah, mereka berdua adalah Fandi dan Muji. Akhirnya di penentuan terakhir, tanpa diduga satu peserta yang harus terjemput malam ini adalah Muji asal Banjarmasin.

Kini tersisa 9 kontestan bersaing untuk menjadi yang terbaik. Di babak Kontes KDI, setiap harinya akan ada satu peserta yang terjemput. 

Seluruh kontestan berusaha memaksimalkan kemampuan untuk mewujudkan menjadi bintang dan merebut hadiah total sebesar 1 Milyar, serta mendapatkan rekaman untuk satu lagu kemenangan dari MNCTV. 

Terus dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui Instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, Twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com. Saksikan terus KDI 2018 setiap hari pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Studio 12 MNC Studios, Jakarta Barat hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!.