• Follow Us

NEWS

10 September 2018 - SELURUH PERWAKILAN SUMATRA UTARA MASUK 3 BESAR KDI 2018

Ajang pencarian bakat dangdut KDI 2018 telah memasuki babak 4 besar pada Senin (10/9) yang menyisakan 3 kontestan terbaik dari 12.344 peserta audisi di 8 kota di Indonesia. Salah satunya adalah Sumatera Utara. Mereka adalah lil princess asal Tanjungbalai, Delima dan si kembar Musfiqur - Mustaqur alias Musbrother asal Medan. Inilah kontestan yang berhasil melanjutkan langkahnya ke tahapan 3 besar dan berkesempatan untuk menjadi bintang dangdut masa depan pada ajang pencarian bakat dangdut bergengsi KDI 2018, Delima (Tanjungbalai), Musbrother (Medan), dan Abi (Sidrap). Dalam 4 besar kali ini, perwakilan Sumatra Utara bersaing dengan perwakilan Sulawesi Utara. Kedua perwakilan Sumatra Utara berhasil lolos ketahap babak 3 besar dengan menjawab tantangan malam ini dan mereka aka bersaing merebutka 2 tiket untuk masuk ke Grand Final KDI 2018.

Semua kontestan yang tadi malam tampil (10/9) harus menjalani tantangan bernyanyi empat zona yakni zona Pantura, zona India, zona Melayu, dan zona dangdut original. Delima (Tanjung Balai) akan membawakan lagu Ditinggal Rabi, Dil Laga Liya, Layar Kertas, dan Jera. Sedangkan Mus Brother (Medan) dengan lagu Sayang, Tinak Tintana, Laksmana Raja di Laut, dan Menunggu. Tak mau kalah, Janwar (Sinjai) membawakan lagu Simalakama, Gerua, Seroja, dan Gala Gala. Dan Abi (Sidrap) sukses menggemparkan panggung dengan lagu Aisyah Jatuh Cinta – Goyang 2 Jari, Muskurane, Janji, dan Cintai Aku Karena Allah.

Janwar yang merupakan salah satu peserta asal Sinjai harus pulang malam tadi (10/9). Padahal pada zona India, Umi Elvi menilai dirinyalah yang paling cocok dan menduduki klasemen sementara berada diposisi kedua.
“Karena memiliki kontrol suara yang baik dan cengkoknya juga India sekali, Janwar adalah orang tepat menurut saya pada zona ini” ujar Bunda Elvy.

Di antara kontestan yang lolos ke tahap 3 besar, terdapat 2 nama kontestan asal Sumatera Utara, salah satunya adalah Musbrother. Pasangan duet kembar, Musfiqur dan Mustaqur ini tidak menyangka telah berhasil bertahan hingga tahap 4 besar ini yang kini melaju ke babak 3 besar. Sempat menduduki klasemen diposisi akhir, tak lantas membuatnya patah semangat dalam bernyanyi. 

Dan tantangan 4 zona ini berhasil di "makan" oleh kembar asal Medan yang awal mula merasa kurang yakin karena bukanlah tantangan yang mudah. "Ini merupakan tantangan baru buat kami. Kami harus menunjukkan kemampuan kami dengan tantangan apapun yang diberikan oleh tim," ungkap kembar yang menuturkan Delima-lah saingan terberatnya.

Diakuinya, tantangan yang paling mereka yakini yakni zona Melayu dan zona India. Bak gayung bersambut, Iyeth Bustami mengakui Musbrother memiliki karakter yang kuat.
"Ketika saya mendengar mereka bernyanyi saya taunya itu lagu mereka, saya jadi lupa kalau itu lagu saya, mereka membawa lagu tersebut dengan cara dan karakter mereka sendiri," ujarnya. 

Lain halnya dengan Delima. Delima justru menyebutkan Janwar merupakan saingan terberatnya. Little Princess asal Tanjungbalai ini mengaku tantangan kali ini berbeda dari sebelumnya dan itupun diakui para juri yang menyebutkan kalau hari ini aura bintang semua kontestan semakin keluar. "Dari semua zona yang diberikan, aku paling suka zona India karena paling menantang," ujar gadis usia 15 tahun ini. 

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com. 

Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!