• Follow Us

NEWS

27 August 2018 - SEPUCUK SURAT DARI SANG ISTRI MEMBERI SEMANGAT JOKO UNTUK TERUS MELAJU KE BABAK 9 BESAR

Ajang pencarian bakat dangdut KDI 2018 pada Senin (27/8) telah memasuki babak TOP 10 yang menyisakan 10 kontestan  dari berbagai daerah di Indonesia. Masih mengusung tema ‘Duet Bareng Idola’, para kontestan yang tampil malam ini yaitu Hayati (Sumedang), Janwar (Sinjai), Ardea (Sumenep) dan Joko (Lubuk Pakam) memberikan penampilan medley secara solo dan duet tanpa mengetahui partner duet mereka.

Duet antara Ivan Gunawan dan Evi Masamba membawakan lagu ‘Pandangan Pertama’ menjadi penampilan pembuka Kontes KDI 2018 malam ini. Sementara, Joko asal Lubuk Pakam, Sumatera Utara menjadi kontestan pertama yang unjuk kemampuan membawakan lagu ‘Seni’ yang dilanjutkan dengan penampilan duet bersama Mansyur. S membawakan lagu ‘Zubaedah’. Penampilan Joko kali ini berhasil mencuri hati para juri dan master. Menurut Bertha Joko bisa membawakan lagu-lagu tersebut dengan aman, sementara Ivan Gunawan menilai aura yang stabil, selalu senyum dan bahagia adalah perbedaan Joko yang mencolok dari kontestan lainnya.

Usai menuai pujian dari para juri, Joko kembali dikejutkan dengan kehadiran Ibu dan kedua anaknya di panggung Kontes KDI 2018 malam ini. Pertemuan tersebut semakin terasa mengharukan ketika sang Istri yang tak dapat ikut berkumpul lantaran sedang mengandung dan akan segera melahirkan dalam waktu dekat memberikan sepucuk surat yang berisikan doa serta kalimat motivasi bagi Joko yang sedang berjuang di KDI 2018.

“Papa apa kabar di sana? Semoga Papa selalu dalam lindungan Allah SWT. Mama sedih karena tidak bisa menyusul Papa ke Jakarta karena sudah bulannya untuk melahirkan jadi tidak mungkin Mama bisa ke sana. Tapi Mama senang bisa melihat Papa meraih mimpi untuk menjadi bintang. Kita harus saling menyemangati ya. Karena kita sama-sama berjuang, Papa berjuang untuk meraih cita-cita dan Mama berjuang untuk melahirkan buah hati kita. Semangat ya Papa, Mama akan mendoakan yang terbaik untuk Papa,” tulis sang Istri dalam surat yang dibaca oleh Joko. Membaca surat itu, Joko pun tak tahan menahan haru hingga tak mampu berkata-kata dan melanjutkan membaca surat dari sang Istri.

Meski sang Istri tidak dapat hadir namun kehadiran Ibu dan kedua anak Joko di panggung KDI 2018 mampu mengobati rasa rindu Joko kepada keluarga selama ini. Joko juga diberi kesempatan untuk berduet bersama sang anak yang juga gemar bernyanyi membawakan lagu ‘Muskurane’.

Mansyur S yang merupakan seorang penyanyi dangdut senior sekaligus rekan duet Joko malam ini mengatakan, "Malam ini ada sesuatu yang harus jadi perhatian buat Joko, bahwa kita  bisa lihat begitu cintanya seorang Istri kepada Suami. Ia mengirim surat sebagai suatu ungkapan cinta, kasih sayang yang luar biasa. Untuk itu saya cuma berpesan, malam ini Joko sedang kontes dan jika Allah berkenan mungkin akan lebih meningkat dan akan meraih kesuksesan. Suatu hari kamu sukses, jangan lupakan doa dari mereka (Orang tua, Istri dan anak-anak)," ujar pelantun 'Air Mata Perkawinan' ini.

Selanjutnya giliran kontestan asal Sumenep, Ardea, yang medley lagu ‘Ditinggal Rabi’ dan dilanjutkan dengan lagu ‘Laila Canggung’ bersama Iyeth Bustami. Menurut Ayu Ting Ting, Ardea tampil luar biasa malam ini. Ia mampu mengimbangi Iyeth Bustami dan dapat bernyanyi dengan caranya sendiri. Tak hanya itu, Ardea juga mampu menjawab tantangan dari warganet untuk membawakan lagu dengan cengkok Melayu bersama Iyeth Bustami dan Evi Masamba, membawakan lagu ‘Ijuk’.

Janwar asal Sinjai menjadi kontestan ketiga yang bernyanyi di panggung kontes KDI 2018. Ia membawakan lagu ‘Kopi Dangdut’ yang dilanjutkan dengan duet bersama Erie Suzan membawakan lagu ‘Gerimis Melanda Hati’. Tak sia-sia, Janwar mendapatkan standing ovation dari master Ivan Gunawan dan Rina Nose. Sementara menurut Ikke Nurjanah, Janwar memiliki suara yang kerenpower yang bagus dan karakter suara yang ok. Bahkan Ikke mengatakan bahwa Janwar adalah salah satu kontestan yang diandalkan dalam kontes ini.

Terakhir giliran Hayati membawakan lagu ‘Iming-Iming’ dan dilanjutkan berduet bersama Manis Manja Group membawakan lagu ‘Aduh Buyung’. Rita Sugiarto mengacungi jempol atas penampilan Hayati, menurutnya Hayati mampu bernyanyi dengan versinya sendiri dan aman. Hayati mampu mengeksplor dan menunjukan kemampuan vokalnya dengan baik.

Kontes KDI 2018 malam ini ditutup oleh penampilan medley dari para bintang tamu, Iyeth Bustami dan Erie Suzan membawakan lagu ‘Sabda Cinta’, dilanjutkan oleh Manis Manja Group dengan lagu ‘Bete’ dan ditutup oleh penampilan Mansyur S dan Ayu Ting Ting membawakan ‘Gadis atau Janda’.

Di penghujung acara, nama Ardea dan Hayati muncul sebagai 2 kontestan dengan perolehan voting terendah. Namun Hayati harus menerima kenyataan bahwa langkahnya harus terhenti di 12 besar KDI 2018 karena mendapat voting terendah. Dengan terjemputnya Hayati, itu berarti tersisa 9 kontestan yang akan terus melaju pada Kontes KDI 2018, mereka ialah Musbrother (Medan), Amel (Cianjur), Ardea (Sumenep), Dea (Samarinda), Janwar (Sinjai), Joko (Lubuk Pakam), Fandi (Jakarta), Delima (Tanjung Balai) dan Abi (Sidrap).

Ditemui di sela-sela acara, Joko mengaku sangat bersyukur dengan hadirnya keluarga dan surat dari sang Istri yang membuatnya semakin semangat untuk melanjutkan kontes KDI 2018. "Saya bersyukur dan merasa terkejut dengan kehadiran keluarga di sini, karena mungkin sudah kangen. Serta doa dan surat dari Istri saya tentu membuat saya semakin semangat di sini," ujarnya.

KDI 2018 didukung oleh barisan tokoh selebriti dengan kualitas dan popularitas masing-masing. Mulai dari Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Ayu Tingting, Ikke Nurjanah, Elvi Sukaesih, Fakhrul Razi dan Beniqno sebagai juri. Sementara di posisi Master diisi oleh Bertha sebagai master vokal, Rina Nose sebagai master stage act dan Ivan Gunawan yang dijuluki sebagai master Fashion, Hair and Beauty Amazing Sparkling Ulala Best of the Best Couture Glamour. Tak hanya itu, para alumni KDI dari angkatan-angkatan sebelumnya pun didapuk menjadi juri vote lock, seperti Eva Puka, Kiki Asiska, Yogi, Oki, Citra, Fani Primadona, Ratu Idola, Sendy Ariani, Wika Salim, Evi Masamba, Mahesya dan Dahlia. Dipandu oleh host kocak Ruben Onsu, Raffi Ahmad dan Anwar BAB.

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com

Saksikan Kontes KDI 2018 setiap Senin - Jumat pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta Barat hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!