• Follow Us

NEWS

03 September 2018 - PERWAKILAN TERAKHIR ASAL JAWA TIMUR, ARDEA HARUS TERHENTI DI LIMA BESAR KONTES KDI 2018

Ajang pencarian bakat dangdut terbesar Kontes Dangdut Indonesia, kini memasuki tahap babak 5 besar Kontes KDI. Kelima peserta Abi (Sidrap), Musbrother (Medan), Ardea (Sumenep), dan Delima (Tanjung Balai) terus bersaing menunjukan penampilan terbaiknya untuk melenggang maju menjadi yang terbaik.

Langkah Ardea kontestan asal Sumenep, harus terhenti di babak lima besar karena harus terjemput mendapatkan vote dan likes terendam pada Senin malam (3/9).

"Terima kasih kepada semua pendukung Ardea, Ayah, mama, dan untuk semua masyarakat Sumenep atas dukungannya" ujar Ardea.

Para kontestan malam ini diberikan kesempatan untuk unjuk kemampuan dengan menyanyikan dua lagu, berduet dengan para juri dan lagu tantangan kotak rahasia yang dipilih secara acak.

Malam ini terasa istimewa dengan kehadiran band papan atas tanah air, Repvblik yang membawakan lagu 'Selimut Tetangga','Aku Takut', dan 'Simpanan Hatimu, dan berduet bersama Mahesya, Nurdin, dan Yogi menyanyikan lagu 'Selimut Tetangga'.

Penampilan pertama dibuka oleh Mus Brother yang mendapatkan kesempatan berduet dengan Ayu Ting Ting membawakan lagu 'Tujh Mein Rab Dikhta Hai'. Di lagu kedua tantangan kotak rahasia, Mus Brother menyanyikan lagu 'Pecah Seribu' dengan balutan alunan jazz bercampur dangdut tampil sangat impresif.

"Penampilan kalian malam ini saya tidak terlalu puas, tapi kekompakan dan suara kalian secara keselurahan menampilkan malam ini dengan keren" kata Ayu Ting Ting.

Selanjutnya Ardea asal Sumenep, berkesempatan berduet dengan juri Iis Dahlia menyanyikan lagu 'Rindu'. Pada lagu tantangan kedua, Ardea membawakan lagu 'Pikir Keri' dengan aransemen Reggae menyuguhkan penampilan maksimal.

"Tantangan untuk Ardea masih kurang walaupun dengan aransemen yang berbeda, kamu sering banget nyanyi Jawa Timuran. Aku mau kamu menyanyikan yang bukan di jalur aman. Lagu Jawa Timur sudah Ardea banget" kata Iis Dahlia.

Kontestan ketiga, Abi asal Sidrap berduet dengan juri Umi Elvi Sukaesih membawakan lagu  'Pantun Cinta'. Selanjutnya, di tantangan kedua Abi menyanyikan lagu 'Tidak Semua Laki-Laki'dengan alunan Jazz.

"Aku suka kamu membawakan lagu dengan dinamika yang asik, tapi saat masuk ke versi Jazz kamu terlihat ragu-ragu. Keseluruhan, aku mendapatkan rasa dari kamu sampaikan dari lagu tersebut" kata Ikke Nurjanah.

Kemudian, kontestan asal Tanjung Balai, Delima berduet dengan juri Ikke Nurjanah membawakan lagu 'Terlena'. Pada tantangan kedua, Delima membuat panggung bergetar menyanyikan lagu 'Ilalang' dengan alunan Dangdut Orchestra.

"Penjiwaan dan kontrol suara Delima cukup bagus.Sukses untuk Delima" kata Umi Elvi Sukaesih.

Penampilan terakhir, Janwar kontestan asal Sinjai mendapatkan kesempatan berduet dengan juri Fakhrul Razi menyanyikan lagu 'Gerimis Mengundang'. kemudian pada tantangan kedua, Janwar membawakan lagu 'Adu Domba' dengan versi Rockdut tampil spektakuler dan mendapatkan pujian dari juri fakhrul Razi.

"Janwar seorang penyanyi yang cepat beradaptasi dan jenius. Penampilan selalu meningkat, kamu memberikan kejutan diluar ekspetasi saya" ujar Fakhrul Razi.

Kelima kontestan telah menampilkan penampilan yang terbaik dihadapan para juri dan pemirsa. Tiba saatnya host Raffi Ahmad, Wendy Cagur, dan Ruben Onsu harus mengumumkan salah satu kontestan yang harus terjemput dan klasemen terendah pada malam ini. Tanpa disangka, langkah Ardea asal Sumenep harus terhenti di lima besar Kontes KDI 2018.

Kini telah tersisa empat kontestan Abi (Sidrap), Musbrother (Medan), dan Delima (Tanjung Balai) akan bersaing di empat besar Kontes KDI 2018.

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.  

Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!