• Follow Us

NEWS

17 September 2018 - PUTERA PUTERI SUMATERA MELENGGANG KE TOP 3 KDI 2018

Ajang pencarian bakat dangdut KDI 2018 telah memasuki babak 3 besar pada Senin (17/9) yang menyisakan 3 kontestan terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, salah satunya adalah Sumatera Utara. Mereka adalah Delima asal Tanjungbalai dan si kembar Musfiqur - Mustaqur alias Musbrother asal Medan, yang akan tetap melenggang di babak TOP 3 KDI 2018 minggu depan (24/9) setelah malam ini tidak ada kontestan yang tereliminasi.

Delima dan Musbrother juga diberikan kesempatan untuk pulang ke kampung halaman pada Jumat, 21 September 2018 mendatang. Delima akan bertemu  bertemu dengan keluarga dan meminta dukungan kepada warga Tanjungbalai, sementara Musbrother akan mengunjungi keluarga dan meminta dukungan kepada warga di Tanjung Beringin, Sumatera Utara. 

Pada KDI 2018 malam ini (17/8) terdapat 4 tantangan bagi para konstestan. Pada tantangan pertama, ketiga kontestan KDI 'Berduet' dengan para bintang tamu. Penampilan pertama dibuka oleh Abi asal Sidrap berduet dengan band Wali, menyanyikan lagu 'Nenekku Pahlawanku'. Kemudian, Delima asal Tanjung Balai berduet dengan Cita Citata membawakan lagu 'Konco Mesra'. Penampilan ketiga, Musbrother berduet dengan Erie Suzan menyanyikan lagu 'Liku-Liku'. Pada tantangan duet kali ini, para juri menilai Musbrother tampil paling memuaskan.

"Musbrother bernyanyi di luar jalur biasanya, kalian mencuri perhatian saya," ujar Iis Dahlia.


Sementara pada tantangan ketiga giliran Delima yang menuai pujian dari para juri. Dengan tema 'Top Hits Choir', kali ini Musbrother tampil pertama membawkan lagu 'Sabda Cinta'. Kemudian, Delima menyanyikan lagu 'Kejora' dan Abi membawakan lagu 'Keramat'. Ketiga kontestan berhasil menaklukan tantangan dari pada juri dengan tampil maksimal hingga membuat juri Iis Dahlia menangis terharu, karena bangga melihat perkembangan ketiga peserta. Pada tantangan ketiga, Delima sukses menjadi yang terbaik kali ini oleh pilihan para juri

"Aku menangis karena aku bangga pada kalian, terbukti kalian tampil bagus banget. KDI bukan hanya ajang pencarian bakat yang mengandalkan vokal, tapi mengajarkan kalian nanti menjadi artis nanti. Aku bangga pada kalian semua," kata Iis Dahlia.


Tantangan terakhir adalah 'Lagu Baru' diberikan kepada ketiga kontestan. Penampilan pertama disuguhkan oleh Delima membawakan lagu 'Bintang'. Selanjutnya, Abi menyanyikan lagu 'Takdir Cinta' dan Musbrother membawakan lagu 'Cinta Terlarang' sekaligus menjadi lagu penutup aksi ketiga kontestan tampil dengan spektakuler. Di tantangan terakhir kali ini, Musbrother kembali berhasil menjadi yang terbaik dinilai oleh para juri.


Ada yang menarik, ketika ditanya tentang siapa lawan yang menurut mereka pantas terus melaju di babak 2 besar nanti, baik Delima maupun Musbrother kompak saling menyebut nama rekan sedaerahnya. Delima beralasan bahwa ia sangat menginginkan putera puteri Sumatera terus melaju dan mengharumkan nama Sumatera khususnya Sumatera Utara, melihat belum ada dalam sejarah KDI 2018, kontestan yang melaju ke 2 besar berasal dari provinsi Sumatera Utara. 

Sedangkan Musbrother beranggapan bahwa, "Setiap kali Delima tampil, jujur kita selalu merinding dengarnya. Apalagi saat tadi membawakan lagu 'Kejora', dia keren banget dan megah. Sepertinya dia layak ada di 2 besar," ujar si kembar Musfiqur dan Mustaqur kompak. 

Untuk meraih gelar juara KDI 2018, tentu para kontestan harus menyiapkan sederet persiapan agar dapat mencuri hati para pemirsa dan dewan juri. Bagi Musbrother, sebagai duo, mereka dituntut untuk terus mematangkan harmonisasi, koreografi, suara dan kekompakan. Tak tanggung-tanggung, mereka menargetkan untuk berlatih lebih dari 100% bahkan hingga 500%, demi memberikan penampilan yang terbaik dan maksimal bagi seluruh pendukungnya. 

Dengan total hadiah senilai milyaran rupiah, tentu para kontestan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba menampilkan yang terbaik, tak terkecuali Delima dan Musbrother. Ketika disinggung terkait hadiah yang diterima apabila menjadi juara 1 KDI 2018, Delima mengatakan akan bersedekah dan membahagiakan orang tua dengan membeli sebuah rumah untuk keluarganya. 

"Aku akan sedekah untuk anak yatim, dan yang terutama untuk membahagiakan orang tua dengan membelikan rumah," ujar dara 16 tahun ini.

Senada dengan Delima, Musbrother juga akan membahagiakan orang tuanya dengan cara menaikan haji dan memberikan rumah bagi kedua orang tuanya, apabila mereka lolos menjadi pemenang KDI 2018.

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.  

Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!