• Follow Us

NEWS

30 August 2018 - SATU-SATUNYA WAKIL KALIMANTAN KANDAS DI KONTES KDI 2018



Malam ini, Dea kontestan asal Samarinda harus terjemput meninggalkan Kontes KDI 2018 karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah dari para pemirsa dan juri pada Kamis malam (30/8).

"Dea mengucapkan terima kasih banyak atas dukungannya dari seluruh Indonesia, khususnya Kota Samarinda dan provinsi Kalimantan Timur. Tanpa dukungan kalian Dea tidak mungkin ada disini. Dea banyak mendapatkan pengalaman disini' ungkap Dea.

Kontestan pertama, Kontes KDI 2018 dibuka oleh penampilan Dea asal Samarinda. Dea tampil menyanyikan lagu 'Aku Rindu Padamu', 'Selingkuh','Jaran Goyang', dan 'Kejora'. Selanjutnya Dea mendapatkan tantangan dari netizen untuk berduet dengan idolanya bunda Rita Sugiarto, menyanyikan lagu 'Sejuta Luka' dan juga berduet dengan Musfiq Mus Brother menyanyikan lagu 'Cuma Kamu'. Namun, kali ini Dea mendapatkan kritikan dari para juri karena dianggap penampilannya kurang maksimal.

"Pada dasarnya suara Dea sudah bagus, yang harus dibangun adalah Dea harus menjadi diri sendiri" ujar Rita Sugiarto.

Penampilan kedua, Joko asal Lubuk Pakam, tampil spektakuler membawakan lagu 'Istri Soleha', 'Gali Lubang Tutup Lubang', 'Aku Bukan Bang Toyib', dan 'Sembako Cinta'.Penampilan Joko menuai pujian dari para juri dengan standing applause dari juri Ayu Ting Ting dan Ikke Nurjanah.

Ada yang spesial dari Joko, ia membuat lagu berjudul 'Merpati' untuk Master Bertha.Tak diduga, para Master Bertha, Rina Nose, dan Ivan Gunawan juga memberikan lagu untuk Joko.

"Suara dan akting kamu bagus, mempunyai suara berkarakter. Kamu tampil percaya diri, disini kita dengerinnya asik banget" kata Ayu Ting Ting.

Penampilan terakhir, Janwar kontestan asal Sinjai menyuguhkan penampilan terbaiknya dengan membawkan lagu 'Sharmila', 'Fatwa Pujangga', 'Nenekku Pahlawanku', dan "EGP' mampu tampil memukau dihadapan para juri.

"Secara keseluruhan kamu sudah asik suara khas cengkoknya. Secara Skill, rasa, dan totalitas kamu bagus" kata Ikke Nurjannah.

Tiba diakhir acara, Host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu harus mengumumkan salah satu peserta yang terjemput malam ini karena mendapatkan vote SMS dan likes terendah di klasemen akhir. Kontestan asal Samarinda, Dea dinyatakan harus terjemput dari babak Kontes KDI 2018. 

Di ajang KDI, Perjuangan Dea sudah sangat maksimal karena mampu mencapai posisi 7 besar sebuah prestasi yang membanggakan Samarinda dan pulau Kalimantan yang di wakilinya. Ini mengingat ia bersaing lebih dari 10 ribu peserta dari seluruh indonesia.

Kontes KDI kini menyisakan 6 peserta dari 3 provinsi yang berbeda yaitu : 

Jawa Timur :
1. Ardea (Sumenep)

Sumatra Selatan
1. Janwar (Sinjai)
2. Abi (Sidrap)

Sumatra Utara 
1. Musbrother (Medan)
2. Delima (Tanjung Balai)
3. Joko (Lubuk Pakam)

Terus dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui Instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com

Saksikan terus KDI 2018 setiap hari pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Studio 12 MNC Studios, Jakarta Barat hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!.