• Follow Us

NEWS

02 October 2018 - SEMPAT TERJEMPUT, ABI ASAL SIDRAP JUARA KDI 2018

Berakhir sudah kontes pencarian bakat dangdut KDI 2018, pada grand final malam tadi (2/10) mempertemukan Delima asal Tanjung Balai dengan Abi asal Sidrap. Malam tadi Abi asal Sidrap berhasil menjadi juara setelah menempuh perjalanan yang sengit, seru dan penuh tangis. 

Melihat perjalanan Abi di KDI 2018 ini perjalanannya tak semulus yang dikira, Pada babak gerbang KDI, Abi sempat terjemput, namun pada babak 20 besar Abi mendapatkan wild card dari para juri dan kemudian pertarungan Abi di mulai kembali sampai pada babak grand final ini. 

Tantangan di setiap episodenya selalu membuat Abi tertantang untuk menyelsaikannya dengan baik, zona tersebut ialah zona battle, zona kolaborasi, zona takdut. 

Pada zona battle membawakan lagu popdut dan rockdut, Abi battle dengan Delima membawakan lagu 'sebelas dua belas' , 'let's have fun together', 'maling', 'ini dangdut', 'gerimis melanda hati' dan 'mahal'. Di zona ini juri memilih Abi karena menarik perhatian mereka dan juga menempatkan Abi di klasmen sementara dari perhitungan SMS dan likes Instagram dengan persentase 53%. 

"Kalian berdua tampil sangat bagus, juga bernyanyi dari up beat hingga melow dan tetap stabil, tetapi kami harus memilih salah satu dari kalian dan pada malam hari ini yang total dan menarik perhatian saya adalah Abi" ujar Ayu tingting dan Mama Iis. 

Zona kolaborasi, Abi berkolaborasi dengan Sabyan dengan lagu 'ya habibal qalbu, dan penonton pun ikut larut dalam kesyahduhan kolaborasi tersebut. Lagi dan lagi Abi menempati posisi pertama dalam klasmen sementara dengan pesetase 58%.

Pada zona amazing star, Abi berduet dengam Master Bertha dengan menyanyikan lagu' kandas', kemudian Abi terus menjadi pilihan para juri. 

Abi asal Sidrap selalu di dukung pendukungnya yang datang langsung dari Sidrap, dan tak ketinggalan anggota DPRD Sidrap pun tak pernah absen untuk mendukung langsung di KDI 2018. 

Dan pada akhir acara tiba saatnya host Raffi Ahmad, Wendi Cagur, dan Ruben Onsu harus mengumumkan siapa yang berhak menjadi juara KDI 2018. Kemudian, Mama Iis membuka kertas yang bertuliskan Abi sebagai juara KDI 2018 dengan persentase 57% hasil poling SMS dan Likes Instagram. Juara ketiga diraih oleh MusBrother asal Medan mendapatkan Rp. 100.000.000, Kemudian juara kedua diraih oleh Delima asal Tanjung Balai mendapatkan Rp. 250.000.000 dan juara pertama di dapatkan oleh Abi asal Sidrap Rp. 500.000.000. 

"Terima kasih atas semua dukungan, utamanya masyarakat Sidrap  Sulawesi Selatan, saya tak menyangka bisa menjadi juara mungkin juga atas doa dan dukungan dari ibu saya tercinta hingga bisa menjadi seperti ini" Ujar Abi

Abi juga menambahkan "kedepannya saya akan melanjutkan sekolah sambil berkarir di dunia musik dangdut. Kemudian hadiah yang saya dapat ini pertama untuk membahagiakan orang tua saya, menyumbangkan beberapa untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana di Palu dan sekitarnya" imbuhnya.