• Follow Us

NEWS

17 September 2018 - TAK ADA ELIMINASI, ABI (SIDRAP) LANJUT KE TOP 3 KDI 2018

Persaingan pada ajang pencarian bakat dangdut KDI 2018 semakin sengit pada Senin (17/9). Memasuki babak 3 besar, KDI 2018 menyisakan 3 kontestan terbaik dari berbagai daerah di Indonesia setelah Janwar asal Sinjai harus terjemput pada tahap 4 besar. Sulawesi merupakan salah satu yang berkontribusi memberikan putra daerahnya, ialah Abi asal Sidrap yang tetap melanjutkan langkahnya pada TOP 3 KDI 2018 minggu depan (24/9), setelah malam ini tidak ada kontestan yang tereliminasi.

Abi dan kontestan lain seperti Delima dan Musbrother juga diberikan kesempatan untuk pulang ke kampung halaman pada Jumat, 21 September 2018 mendatang. Abi akan bertemu dengan keluarga dan para pendukungnya di Sidrap, Sulawesi Selatan, untuk mengobati rindu dan meminta dukungan.

KDI 2018 malam ini (17/8) ada 4 tantangan untuk para kontestan. Tantangan kedua lagu selanjutnya untuk ketiga kontestan adalah 'Dancedut'. Delima yang menjadi kontestan pertama membawakan lagu 'Rekayasa Cinta'. Dilanjutkan oleh Abi yang menyanyikan lagu 'Dahsyat' dan Musbrother membawakan lagu 'Jangan Buang Waktuku'. Pada tantangan kedua kali ini, Abi mendapatkan nilai tertinggi oleh para juri.

"Aku menangis karena aku bangga pada kalian, terbukti kalian tampil bagus banget. KDI bukan hanya ajang pencarian bakat yang mengandalkan vokal, tapi mengajarkan kalian nanti menjadi artis nanti. Aku bangga pada kalian semua," kata Iis Dahlia.

Abi yang pada malam ini sempat mendapat dukungan tertinggi juga optimis dirinya akan lolos ke babak 2 besar nantinya. Ketika ditanya siapa kira-kira lawan yang pantas berada di babak 2 besar bersamanya nanti, lelaki kelahiran Ponrangae, 3 Desember 1999 ini memprediksi Delima lah yang akan bersanding dengannya di babak 2 besar nanti. 

"Insya Allah optimis, dan mungkin menurut prediksiku, Delima (yang pantas bersanding di 2 besar). Karena suaranya bagus dan dukungannya juga bagus," ujar Abi. 

Meraih dukungan tertinggi, antusiasme pendukung Abi juga tampak di barisan para penonton malam ini. Kompak memakai baju Bodo, baju daerah Sulawesi, para pendukung Abi rela terbang dari Sulawesi Selatan menuju Jakarta demi melihat dan memberi dukungan bagi Abi. Salah satunya adalah Naning asal Ponrangae yang optimis Abi akan melenggang ke babak 2 besar. 

"Kami sangat yakin 100%, Insya Allah. Yakin karena dia (Abi) memiliki kemampuan dangdut yang komersil, dangdut klasik dan cengkok yang baik," ujar Naning. 

Dengan total hadiah senilai milyaran rupiah, tentu para kontestan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba menampilkan yang terbaik, tak terkecuali Abi. Lelaki berusia 18 tahun ini ingin mewujudkan keinginannya untuk membelikan rumah untuk kedua orang tuanya apabila muncul sebagai pemenang di KDI 2018 nantinya.

Ayo dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui instagram @officialmnctv. Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.  

Saksikan KDI 2018 setiap Senin pukul 20.00 WIB, yang disiarkan langsung dari Teater Garuda, TMII hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!